Jokowi Resmikan Ruas Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jokowi Resmikan Ruas Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serpong–Cinere Ruas Serpong– Pamulang dan Tol Cengkareng– Batuceper–Kunciran, Kamis (1/4/21).

“Pada pagi hari ini Jalan Tol Serpong– inere Ruas Serpong–Pamulang yang mencapai panjang 10,1 kilometer dan Jalan Tol Cengkareng–Batuceper– Kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden Kamis (1/4/21).

Jokowi memaparkan jalan tol tersebutmerupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II) untuk melengkapi struktur jaringan di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta–Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi) dan akan melengkapi ruas Tol JORR II di sisi barat.

“Pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan, karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan, untuk menuju Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Keberadaan jalan tol itu menurutnya dapat melancarkan mobilitas masyarakat dan memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Kota Jakarta, serta melancarkan mobilitas masyarakat.

“Saya minta pemerintah daerah menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi, lebih banyak investasi yang datang, agar lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan dan ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” tandasnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan peresmian kali ini merupakan peresmian ketiga jalan tol yang ada di daerahnya. Ditambahkannya, saat ini terdapat 13 proyek strategis nasional yang sedang dibangun di Banten.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak. Semoga apa yang dilakukan Bapak Presiden memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi rakyat Banten,” ujar Wahidin.

Dalam peresmian ini Jokowi juga didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Baca juga: Bertolak ke Sumsel, Jokowi Resmikan Tol Ruas Kayuagung-Palembang


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait