Kalahkan Pebulu Tangkis India, Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kalahkan Pebulu Tangkis India, Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

Ceknricek.com -- Jonatan Christie menjadi juara di Swiss Open 2022. Wakil Indonesia itu mengalahkan Prannoy Kumar dari India.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/22) malam WIB, Jonatan menuntaskan pertandingan dalam dua gim langsung. Tunggal putra Indonesia menang dengan skor 21-12, 21-18.

Jonatan Christie memimpin 4-1 lebih dulu di gim pertama. Prannoy Kumar kemudian berhasil berbalik unggul menjadi 5-4 lewat pengembalian kok silangnya dan pengembalian Jonatan yang melebar.

Pengembalian kok yang buruk secara beruntun membawa Prannoy di atas angin. Wakil India itu memimpin 7-5, namun Jojo--sapaan Jonatan--mampu bangkit menyamakan skor menjadi 7-7.

Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022
Sumber: Istimewa

Prannoy bermain kurang baik setelah skor berimbang. Kesalan-kesalahan yang dibuat menyebabkan Jojo memimpin 11-8 di interval.

Jonatan selepas rehat berhasil memperlebar jarak menjadi delapan poin, yakni 18-10. Prannoy sempat memberi perlawanan di saat kritis, namun Jojo masih mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-12.

Gim kedua berjalan sangat ketat sejak awal. Jojo dan Prannoy secara beruntun saling bergantian mengambil poin sampai skor 5-5. Jojo kemudian berhasil unggul dua poin dengan skor 7-5, namun Prannoy bisa mengimbangi menjadi 7-7.

Setelah berhasil menyamakan skor, Prannoy kehilangan momentum. Jojo malah bisa meraih poin beruntun untuk memimpin 11-8 di interval.

Pertarungan sangat ketat selepas jeda. Prannoy mampu menyamakan skor menjadi 13-13, namun Jojo mampu kembali memperlebar menjadi 16-13 setelah Prannoy bikin kesalahan dalam pengembalian kok.

Jonatan sempat kesulitan saat cuma butuh satu poin lagi untuk menjadi juara. Setelah sempat dipangkas menjadi dua poin, Jojo akhirnya mampu menuntaskan laga pamungkas dengan skor 21-18.

Baca juga: Jonatan Christie Dinyatakan Positif Covid-19

Baca juga: Indonesia Raih Piala Thomas


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait