Kapan Marquez Kembali Membalap? | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kapan Marquez Kembali Membalap?

Ceknricek.com -- Akibat kecelakaan, Marc Marquez harus menepi dari balapan motor. Untuk mengatasi cederanya, Marc dikabarkan bakal menjalani operasi ketiganya. Namun kepastian pebalap andalan Repsol Honda ini untuk berkompetisi di MotoGP 2021, semakin samar.

Marc Marquez telah absen di hampir seluruh seri balapan MotoGP 2020. Satu-satunya penampilan yang dicatatkan Marc Marquez adalah saat melaju di balapan seri pembuka, MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020 lalu. Namun, nasib tragis menimpa pebalap berjuluk The Baby Alien itu saat tampil di MotoGP Spanyol 2020. Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal sehingga menderita cedera patah tulang lengan kanan. 

Akibat cedera itu, Marc Marquez harus menjalani serangkaian masa pemulihan yang cukup lama. Kabar terkini bahkan menyebutkan bahwa pebalap asal Spanyol itu harus kembali naik ke meja operasi guna membuat fisiknya semakin siap. Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak memprediksi Marc Marquez baru bisa kembali membela Repsol Honda pada musim 2021 mendatang bersama rekan barunya, Pol Espargaro.

Akan tetapi, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, pihaknya belum bisa memberi kepastian kapan Marc Marquez dapat kembali balapan.   Melalui sebuah kesempatan, Alberto Puig bahkan secara terang-terangan mengakui dirinya tidak tahu kapan Marc Marquez bisa kembali menggeber motor Honda RC213V.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda sesuatu saya tidak tahu, saya bukan dokter dan saya tidak punya bola kristal," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Apa yang kami jelaskan adalah berdasarkan program yang sudah kami putuskan bersama tentu dengan para dokter dan kami harap itu berjalan baik," ujar Puig.

Dalam kesempatan yang sama, Alberto Puig juga mengakui proses penyembuhan cedera Marc Marquez berjalan lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Ini jelas merupakan proses yang lebih lambat dari yang kami harapkan dan kami inginkan, tetapi itulah kenyataannya," tutur Alberto Puig menambahkan.

"Tidak semua berjalan sesuai rencana dan tidak semua cedera bisa sembuh seperti apa yang Anda inginkan, kami selalu berharap Marc Marquez akan kembali," ucap manajer Repsol Honda itu menjelaskan.

Baca juga: Absen Panjang, Begini Kondisi Mental Marc Marquez

Baca juga: Marquez Absen, MotoGP Susah Diprediksi



Berita Terkait