Kapolri dan Panglima TNI Serukan Pesan Damai Natal | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antaranews.com

Kapolri dan Panglima TNI Serukan Pesan Damai Natal

Ceknricek.com -- Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerukan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat di malam perayaan Natal 2019, Selasa (24/12).

"Mari kita sambut Natal yang sejuk, karena menjaga situasi aman dan damai bagian dari kita warga negara yang Bhinneka Tunggal Ika," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis di Jakarta.

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, TNI dan segenap unsur terkait karena telah berpartisipasi aktif menjaga kondusivitas jalannya ibadah Malam Misa Natal dengan penuh sukacita. "Kami sungguh merasa bergembira dan mendukung sehingga umat bisa menjalankan ibadah misa malam Natal dengan penuh sukacita," katanya.

Jenderal Idham memastikan bahwa Polri bersama dengan unsur terkait hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban jalannya rangkaian perayaan Natal.

Hal senada juga disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mendampingi Idham berkeliling meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Jakarta. Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Sumber: Sindo

Baca Juga: Anies Baswedan Pantau Ibadah Natal di Tujuh Gereja di Jakarta

Kapolri dan Panglima TNI didampingi sejumlah pejabat terkait, seperti Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Pramono Eddy, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Kombes Heru Novianto dan Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana.

Panglima mengatakan kehadiran TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2019 agar berjalan aman dan damai. "Saya datang ke tempat ini untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah Natal 2019 berjalan aman dan damai," kata Panglima.

Usai memberikan sambutan, Panglima menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang menjalani ibadah misa Natal.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait