Karyawan Apple Dilaporkan Kembali ke Kantor Mulai 1 Februari 2022 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Karyawan Apple Dilaporkan Kembali ke Kantor Mulai 1 Februari 2022

Ceknricek.com -- Karyawan Apple yang telah bekerja dari rumah sejak tahun lalu karena pandemi Covid-19, akan kembali ke kantor mulai Februari 2022, demikian laporan The Information, yang memperoleh memo internal yang dikirim oleh CEO Apple Tim Cook kepada staf perusahaan.

Dikutip GSM Arena, Sabtu, (20/11/21) Apple telah meminta pekerjanya untuk kembali ke kantor mulai 1 Februari 2022 sebagai bagian dari pilot kerja hybrid, yang akan memungkinkan karyawan bekerja dari jarak jauh selama empat minggu dalam setahun.

Apple sebelumnya mengizinkan dua minggu kerja jarak jauh dalam setahun, tetapi kini menawarkan tambahan dua minggu untuk memberikan lebih banyak kesempatan untuk bepergian, lebih dekat dengan orang yang dicintai, atau sekadar mengubah rutinitas.

Pilot kerja hybrid awalnya akan mengharuskan karyawan Apple untuk bekerja selama satu atau dua hari di kantor, dan kemudian pada bulan Maret, staf harus datang ke kantor pada Senin, Selasa, dan Kamis, kemudian bekerja dari rumah pada Rabu dan Jumat.

Namun, karyawan dalam peran penting yang membutuhkan lebih banyak waktu di kantor tidak akan menjadi bagian dari proyek percontohan kerja hybrid dan mungkin diminta untuk datang ke kantor empat atau lima hari seminggu.

Apple pertama kali mengumumkan model kerja hybrid pada bulan Juni karena ingin meminta karyawannya untuk kembali ke kantor pada bulan September, tetapi rencananya diundur ke Oktober, kemudian Januari 2022, dan sekarang hingga Februari. (GSM Arena/Antara).


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait