Kasus Baru Meningkat di Singapura, Total Positif Corona 631 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Kasus Baru Meningkat di Singapura, Total Positif Corona 631

Ceknricek.com -- Pemerintah Singapura mengonfirmasi 73 kasus baru virus corona dalam sehari, sehingga kini jumlahnya bertambah menjadi 631 kasus.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan seperti ditulis Detikcom yang mengutip dari Straits Times, Kamis (26/3/2020), bahwa dari 73 kasus baru pada Rabu (25/3) tersebut, 38 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau berasal dari luar negeri. Sisanya sebanyak 35 kasus merupakan penularan secara lokal. 

Pada Rabu (25/3) sebanyak lima pasien virus corona telah sembuh dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit. Hingga kini, tercatat sudah 160 pasien yang sembuh total dari penyakit COVID-19 ini dan telah meninggalkan rumah sakit. 

Baca juga: Singapura Umumkan Dua Pasien Covid-19 Meninggal, Salah Satunya WNI

Di antara 404 pasien yang masih dirawat di rumah sakit, total 17 orang saat ini dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

"65 kasus yang secara klinis bagus namun hasil tesnya masih positif COVID-19 telah dipindahkan ke Concord International Hospital, Mount Elizabeth Hospital dan Community Isolation Facility di D'Resort NTUC untuk isolasi dan perawatan," demikian disampaikan Kementerian Kesehatan. 

Hingga Rabu (25/3) siang waktu setempat, Kementerian Kesehatan Singapura telah mengidentifikasi 8.930 orang kontak dekat yang telah dikarantina. Dari jumlah itu, sebanyak 2.643 orang saat ini masih dikarantina, sedangkan 6.287 orang telah menyelesaikan karantina mereka. Sejauh ini Singapura telah melaporkan dua kematian pasien coronavirus.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arif


Berita Terkait