KBRI Faslitasi Serah Terima Komputer dari Perusahaan Indonesia Singapura | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

KBRI Faslitasi Serah Terima Komputer dari Perusahaan Indonesia Singapura

Ceknricek.com -- KBRI Singapura bekerjasama dengan beberapa perusahaan Indonesia yang memiliki kantor di Singapura menghibahkan puluhan personal computer (pc) untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Indonesia (Singapura).

Dipilihnya donasi komputer karena saat ini perangkat tersebut merupakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang sangat dibutuhkan. Selain itu juga untuk menunjang proses pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan komunikatif sesuai dengan visi sekolah yaitu pelopor dalam pengembangan budaya dan teknologi.

Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd. atau SIS Ltd. didirikan pada tanggal 20 Mei 1969, dan merupakan satu-satunya wadah penyelenggara pendidikan nasional Indonesia di Singapura.

Saat ini, Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd. memiliki peserta didik sebanyak 120 anak yang terdiri dari 46 anak untuk tingkat Sekolah Dasar, 32 anak untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan 42 anak untuk tingkat Sekolah Menengah Atas.

Dalam rangka membekali siswa dengan tuntutan perkembangan jaman, beberapa model pembelajaran yang memaksimalkan keterampilan berpikir abad ke-21 telah diterapkan dalam pembelajaran.

Hasilnya cukup menggembirakan yang dapat dilihat dari diterimanya para alumni di berbagai peguruan tinggi negeri maupun swasta, di dalam maupun di luar negeri.Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para stakeholders yang berada di Singapura maupun dari Indonesia.

Apresiasi disampaikan kepada Dubes RI untuk Singapura, Atdikbud dan para donatur atas kepeduliannya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd.  

"Semoga donasi komputer yang telah diberikan oleh para donatur dapat membawa manfaat yang besar dalam kemajuan pendidikan di Indonesia pada umumnya dan khususnya pendidikan di Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd," tutur Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo saat menjadi saksi penerimaan hibah tersebut pada Selasa (9/3/21).

Baca juga: KBRI Hormati Komitmen Singapura untuk Keadilan dan Kesetaraan Hukum

Baca juga: KBRI Singapura: Mari Kita Jadi Pahlawan Sepanjang Masa



Berita Terkait