KBRI Nairobi Gelar Pelatihan Masak bagi Warga Uganda | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Kemlu

KBRI Nairobi Gelar Pelatihan Masak bagi Warga Uganda

Ceknricek-com -- KBRI Nairobi selenggarakan pelatihan memasak hidangan Indonesia bagi warga Uganda di Wisma Duta Besar RI di Nairobi. Dalam diplomasi kuliner itu, koki Andre Widianto mengajarkan para peserta untuk memasak nasi goreng, bakso, ayam goreng bumbu kuning dan sate ayam.

Dalam keterangannya kepada kemlu.go.id, Selasa (11/2), Duta Besar Indonesia untuk Nairobi merangkap Uganda, Soehardjono Sastromihardjo, mengatakan pelatihan memasak itu merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner Indonesia sekaligus mempererat hubungan people-to-people antara Indonesia dengan Uganda.

KBRI Nairobi Gelar Pelatihan Masak bagi Warga Uganda
Sumber: Kemlu

Salah seorang peserta kegiatan, Nabaweesi Resty adalah pemilik dua restoran di Uganda. “Masakan Indonesia yang sangat kaya akan rempah terasa berbeda dengan kebanyakan masakan Uganda. Sekarang, saya dapat menyajikan masakan Indonesia, saya harap dapat membantu mempromosikan masakan Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Rendang Indonesia Menggoyang Hongaria

Pelatihan kuliner yang dilaksanakan 6-8 Februari itu, terselenggara atas kerja sama KBRI Nairobi dengan Uganda-Indonesia Friendship Association (UGINFA), organisasi persahabatan Indonesia-Uganda yang sebagian besar anggotanya merupakan warga negara Uganda yang pernah menempuh studi di Indonesia.

Mempromosikan masakan Indonesia melalui pelatihan memasak merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mempopulerkan masakan Indonesia di suatu negara. Dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut, diharapkan semakin banyak masakan Indonesia dapat tersaji di negara-negara sahabat, termasuk Uganda.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait