Foto: Istimewa

Kejutan Warisan Putri Diana untuk Pangeran Harry

Ceknricek.com -- Ada yang menarik sepeninggal Putri Diana. Rupanya, ia memberikan surat wasiat yang berisi pemberian benda untuk Pangeran Harry. Menariknya, benda itu harus diberikan pada Pangeran Harry, setelah Harry berusia 30 tahun. Benda apakah itu?

Benda peninggalan itu adalah gaun pengantin yang dikenakan Diana saat pemberkatan pernikahannya dengan Pangeran Charles di St Paul Cathedral, pada 1981. Mengutip Express, gaun itu dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel.

Gaun itu terbuat dari kain taffeta berwarna gading dengan aksen payet, renda frill dan sulaman 10.000 mutiara. Gaun itu punya ekor sepanjang 7,62 meter dan penutup kepala mencapai 153 yard yang membuatnya bernilai USD583.032.

Sumber: Istimewa

Baca juga: Ogah Jadi Sorotan Kamera, Meghan Markle dan Pangeran Harry Tolak Undangan Oscar 2020

Pada 2014, David Emanuel mengungkapkan bahwa gaun ikonik tersebut telah berkeliling dunia selama puluhan tahun. "Aku rasa, masyarakat luar negeri lebih sering melihat gaun itu dibandingkan warga Inggris," ujarnya seperti dikutip dari Cheat Sheet, Sabtu (15/2).

Putri Diana resmi menjadikan gaun itu sebagai warisan untuk putra bungsunya pada 1993, sekitar 3 tahun sebelum dia bercerai dari Pangeran Charles. Selain gaun, Putri Diana juga meninggalkan koleksi perhiasan untuk kedua putranya.

Salah satu yang diterima Harry adalah cincin pertunangan Putri Diana. Ayah satu anak itu kemudian menyerahkan cincin tersebut kepada Pangeran William untuk melamar Kate Middleton pada 2010.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait