Kenali Ciri-ciri Rambut Sehat dan Cara Penanganannya | Cek&Ricek
Foto: ilesformula.com

Kenali Ciri-ciri Rambut Sehat dan Cara Penanganannya

Ceknricek.com -- Rambut sehat dan tebal merupakan impian semua wanita. Memiliki rambut sehat sangat mudah untuk mencoba beragam macam gaya. Kondisi rambut yang rusak membuat penampilan jadi tidak menarik bahkan bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang. 

Memang dibutuhkan perawatan khsusus untuk menjaga rambut kuat, sehat dan berkilau. Biasanya rambut sehat ditandai dengan kutikula yang rapat sehingga bisa memantulkan cahaya dengan lebih baik. Gaya hidup dan efek lingkungan yang buruk bisa memengaruhi kutikula rambut. Namun dengan perawatan yang tepat, kutikula akan terbebas dari kerusakan dan membuat rambut lebih bersinar.

Lalu apalagi ciri-ciri lain dari rambut sehat? Simak rangkumannya di bawah ini.  

Tekstur Rambut Terasa Halus

Rambut dengan tekstur yang halus akan lebih mudah diatur, sehingga membuatnya terlihat lebih rapi seharian. Untuk mendapatkan tekstur yang halus, pastikan Anda selalu memperhatikan kesehatan kutikula rambut. Tidak mau kan rambut Anda bercabang dan membuat jadi terasa kasar?

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Bikin Rambut Jadi Tebal

Tidak Mudah Kusut

Rambut yang kusut memang membuat jengkel. Anda jadi repot dan perlu menata rambut berulang kali. Rambut yang mudah kusut ternyata jadi salah satu tanda kalau rambut Anda tidak sehat. Caranya, beri nutrisi, salah satunya adalah dengan menggunakan conditioner setelah keramas. Penggunaan conditioner bukan hanya menutrisi, tapi bisa membuat rambut jadi lebih lembut, mudah diatur, dan bebas kusut.

Tidak Mengalami Masalah di Kulit Kepala

Masalah bukan hanya bisa terjadi pada helaian rambut Anda. Beberapa orang memiliki masalah di kulit kepala seperti kering, ketombe, hingga infeksi jamur. Rambut bisa dikatakan sehat jika Anda bebas dari beragam masalah di kulit kepala. Untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul di kulit kepala, Anda perlu menjaga kebersihan rambut dan memilih produk rambut yang sesuai dengan masalah yang dihadapi.

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait