Badmintonindonesia.org

Libas Tuan Rumah Filipina, Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal BATC 2020

Ceknricek.com -- Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia tanpa halangan berarti berhasil melibas tuan rumah Filipina dalam perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2).

Para pemain yang turun mewakili tim Merah Putih berhasil menang dengan keunggulan dua gim langsung (straight set). Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama bagi tim Indonesia setelah menang atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

"Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya tidak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” ucap Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Ganda putra menyumbang angka kedua bagi tim Indonesia. The Daddies, julukan dari pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12.

"Ini pertandingan pertama kami di turnamen ini, jadi kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Terutama shuttlecock-nya karena shuttlecock yang dipakai kencang, jadi harus bisa kontrol, harus mencoba pola kami dulu," kata Hendra.

Badmimtonindonesia.org

Satu angka terakhir disumbang oleh tunggal putra peraih emas Asian Games 2018, Jonathan Christie yang menang 21-11, 21-14 dari Lanz Ralf Zafra. Indonesia pun memastikan diri lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan digelar Sabtu (15/2).

"Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawnnya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik," ujar Jonatan.

Baca Juga: Kalah Telak dari Jepang, Tim Putri Indonesia Tersingkir dari BATC 2020

Indonesia sendiri kini menanti pemenang antara laga dari Thailand melawan India. Saat tulisan ini ditayangkan, Thailand unggul 2-1 dari India.

Sementara itu, sebelumnya tim putri Indonesia tersingkir dari ajang BATC 2020 setelah ditekuk juara bertahan Jepang 0-3.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait