Foto: Istimewa

Lola Amaria Garap Perjuangan Atlet Aries Susanti Dalam Film 6,9 Detik 

Ceknricek.com -- Lola Amaria mengangkat perjuangan Juara Dunia Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu, ke layar lebar lewat film 6,9 Detik. Lola menilai, perjalanan hidup peraih 2 medali emas Asian Games Jakarta 2018 itu, bisa menginspirasi generasi muda Indonesia.

“Kisah hidup Aries sampai juara dunia sangat inspiratif, bayangin dari keluarga sederhana nun jauh di kampung Grobogan Jawa Tengah. Makanya saya mau produksi film 6,9 Detik ini karena ada pesan bagus di dalamnya,” tutur Lola, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Dalam film yang dibintang langsung oleh atlet Aries Susanti Rahayu dan Ariyo Wahab itu, Lola tidak hanya ingin memberi inspirasi kepada generasi muda, tetapi juga ingin memotivasi Aries agar bisa memecahkan rekor dunia panjat tebing 7,1 yang direbut atlet China.

Foto: Istimewa

“Lewat film ini, saya ingin memberi motivasi pada Aries agar bisa pecahkan rekor dunia pada Olimpiade Tokyo 2020, makanya saya kasih judul film 6,9 Detik. Catatan waktu itu agar selalu diingat Aries, karena waktu latihan rekor Aries 6,8 detik,” ucap sutradara film Minggu Pagi di Victoria Park ini.

Aries mengaku bangga sekaligus terharu kisah perjuangannya akan difilmkan. Pasalnya, selain perjuangannya yang diangkat ke dalam film, ia turut berperan langsung sebagai tokoh utama.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Alfian M. Fajri Sabet Gelar Juara Dunia

“Yang pasti senang sekaligus bangga kisah perjalanan hidup saya sebagai seorang atlet diangkat dalam sebuah film berjudul 6,9 Detik oleh Mbak Lola,” katanya.

Foto: Istimewa

Keberhasilan atlet asal Grobogan ini memang sarat perjuangan. Jauh sebelum dikenal, Aries kerap diremehkan banyak orang. Ia bahkan pernah berjanji pada dirinya sendiri, jika mendapatkan medali emas, ia akan memulangkan ibunya supaya tidak lagi bekerja di Arab Saudi sebagai TKW.

“Masa lalu Aries Susanti Rahayu ini memprihatinkan. Tinggal di kampung yang tanahnya tandus, kering, dan panas, hingga ditinggalkan ibunya yang menjadi tenaga kerja di Arab Saudi,” kata Lola Amaria.

Foto: Istimewa

Aries berharap film 6,9 Detik bisa menjadi penyemangat untuk anak-anak Indonesia dalam berprestasi. Setidaknya di bidang olahraga. 

Menurut rencana film 6,9 Detik akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 26 September mendatang.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait