Lynn Cohen, Pemeran Magda di 'Sex and the City', Meninggal di Usia 86 Tahun | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
AFP

Lynn Cohen, Pemeran Magda di 'Sex and the City', Meninggal di Usia 86 Tahun

Ceknricek.com -- Aktris pemeran karakter Magda di serial televisi garapan Warner Bros, Sex and the City meninggal dunia pada Jumat (14/2) di usia 86 tahun. Hingga saat ini, pihak keluarga masih belum mengonfirmasi penyebab kematiannya.

Lahir di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat 10 Agustus 1933, Cohen sudah berusia 60-an ketika dia mulai muncul di Manhattan Murder Mystery (1993). Cohen juga tampil di sejumlah serial televisi dan film setelah bertahun-tahun bekerja di teater.

Dalam perannya di Sex and The City, Magda dikisahkan sebagai asisten rumah tangga sekaligus pengasuh bayi dari Miranda Hobbes (Cynthia Nixon). Selain tampil di serial, Cohen juga muncul di dua film adaptasi serial itu. Cohen sempat menjabarkan pada Cosmopolitan pada 2018 soal perannya itu.

"Itu menunjukkan seorang wanita dari usia yang berbeda yang pintar, licik, sangat suka memerintah, dan juga mengerti seksualitas, dan mereka membutuhkan itu. Itu memperbesar kanvas tempat mereka bekerja, bahwa mereka tidak akan memiliki wanita tua khas yang pergi di beberapa rumah pensiun di suatu tempat, tetapi seorang wanita yang bekerja, dan tidak pikun," kata Cohen dilansir Variety.

Warner Bros.

Selain Sex and The City, Cohen juga tampil di sejumlah film seperti memeranan Golda Meir di film Steven Spielberg Munich, dia juga memerankan Mags di The Hunger Games: Catching Fire. Cohen juga muncul di film Eagle Eye, Across the Universe, Vanya on 42nd Street, The Station Agent, Walking and Talking, dan I Shot Andy Warhol.

Baca Juga: Jajang C Noer: Tidak Ada Istilah Peran Minor

Cohen juga tampil di Damages,"Nurse Jackie, The Affair dan Law and Order. Dia muncul di banyak seri seperti The Marvelous Mrs. Maisel, Chicago Med, Master of None dan God Friended Me.

Dikenal sebagai seniman teater Broadway, dirinya masuk dunia teater dan muncul di Orpheus Descending dan Ivanov. Cohen meraih nominasi penghargaan Lucille Lortel dan Drama League, serta penghargaan New Dramatists Bowden, penghargaan Fox Foundation's Lilly dan penghargaan Richard Seff dari Actor's Equity Association.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait