Foto: Doc. UI

Mahasiswa UI Juarai International Dance and Music Festival di Italia dan Prancis

Ceknricek.com -- Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Kelompok Peminatan Tari Kencana Pradipa menjuarai International Dance and Music Festival--“All Colours of Art”, Fiuggi, Italia, 27 Juli lalu. 

Menurut keterangan resmi yang diterima redaksi, Jumat (23/8), mereka juga meraih gelar juara umum atau Absolute Grand Prix di 15th Internasional Competition and Festival of Folklore--“Etoiles de Paris” di Prancis.

Pada perolehan juara umum di Prancis, tim UI membawakan 3 dari 7 tarian yang sudah dipersiapkan, yaitu tari Padang Persembahan dan Silat Randai serta Ratoeh Jaroe dari Aceh. Ratoh Jaroe merupakan tari kreasi yang berasal dari Aceh. Tarian ini dimainkan penari perempuan yang berangkat dari unsur kebersamaan dan kekompakan.

Foto: Doc. UI

Baca Juga: Mahasiswa Teknik UI Ciptakan Obat Antikanker Serviks

Sedangkan, pada ajang International Dance and Music Festival--“All Colours of Art”, Fiuggi, di Italia, tim UI membawakan 3 tarian lain. Yakni, tari Kuwarga Kersa dari Jawa Barat, Nandak si Samba dari Jakarta, dan tentunya Ratoeh Jaroe dari Aceh. Tari Kuwarga Kersa dan Nandak si Samba merupakan tarian kreasi yang didasari oleh tari topeng dari masing-masing daerahnya.

Tim Misi Budaya Kencana Pradipa 2019 kembali ke tanah air pada 1 Agustus 2019. Kepulangan mereka disambut dekan, manajer, BEM, dan para mahasiswa F.Psi UI. Sambutan penuh kebanggaan juga datang dari para orangtua dan keluarga kontingen.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait