Membaik, Vidi Aldiano Ngaku Baru Bebas Kanker Setelah 10 Tahun | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Membaik, Vidi Aldiano Ngaku Baru Bebas Kanker Setelah 10 Tahun

Ceknricek.com -- Penyanyi Vidi Aldiano mengaku kondisinya sudah mulai membaik setelah menjalani operasi kanker ginjal. Namun, untuk memastikan apakah kanker yang diidap Vidi sudah bersih, Vidi membutuhkan waktu bertahun-tahun. 

"Kata dokter, menurut kedokteran, gue bisa dinyatakan lepas dan sembuh total dari cancer, kalau misalkan gue sudah 10 tahun enggak ada muncul lagi cancer-nya," kata Vidi dalam sebuah vlog di akun YouTube Vidi Aldiano seperti dirilis Kompas.com, Jumat (14/2/2020).

Vidi telah menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal pada Desember 2019 kemarin. Kini, Vidi harus rutin menjalani pemeriksaan ke rumah sakit di Singapura.

"Gue sekarang tiap tiga bulan sekali harus bolak-balik ke Singapura untuk medical checkup (MCU), make sure agar si cancer-nya enggak balik lagi," kata Vidi.

Vidi pun meminta doanya agar benar-benar sembuh dari penyakit kanker. "Doakan gua supaya enggak muncul lagi cancer-nya," katanya.

Baca juga: Nino RAN Bersyukur Operasi Vidi Aldiano Berjalan Lancar

Sebelumnya, Vidi mengunggah video pernyataan yang mengungkap dirinya tengah mengidap kanker ginjal di akun Instagram pribadinya pada 13 Desember 2019. Video yang bedurasi 2 menit 14 detik tersebut diakui oleh Vidi direkam sebelum dirinya melakukan operasi pengangkatan kanker. Dalam videonya, Vidi mengucapkan permohonan maaf dan meminta doa kepada para penggemar untuk kelancaran operasinya melalui video tersebut.

Selain itu, Vidi juga menjelaskan alasannya kerap bolak-balik ke Singapura. Ternyata, Vidi Aldiano harus menjalani serangkaian pemeriksaan terkait anomali yang terjadi di dalam tubuh Vidi sejak Oktober 2019. Hingga akhirnya dokter di salah satu rumah sakit di Singapura menyebutnya idap kanker ginjal. Namun, awal Januari 2020, Vidi sudah diperbolehkan kembali ke Tanah Air.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait