Mendagri "Balas Dendam" Saat Raker Dengan Komisi II | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Mendagri "Balas Dendam" Saat Raker Dengan Komisi II

Ceknricek.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerima apresiasi dari Komisi II DPR RI karena "on time" saat Rapat Kerja (Raker) di Kompleks Senayan Jakarta, Selasa (26/11). Mantan Kapolri itu bahkan sudah hadir 30 menit sebelum waktu yang ditetapkan, pukul 14.00 WIB.

“Pak menteri sudah datang setengah jam sebelum jam 14.00 WIB. Jadi kali ini kita yang telat,” kata Ketua Komisi II, Doli Kurnia, saat membuka rapat.

Doli berdalih, Komisi II terlambat memulai raker dengan Kemendagri, karena sebelumnya sudah menggelar rapat dengan Pemprov Bali dan Majelis Rakyat Papua “Kita sudah dua kali rapat nih. Ini yang ketiga,” katanya.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Balas Dendam"

Mendagri Tito rupanya sedang melakukan gerakan "balas dendam" karena peda raker perdana, 6 November lalu, ia mendapat teguran dari Komisi II karena terlambat datang.

"Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kami sudah buka rapat, lalu kami skors. Sekarang saya tanyakan kepada anggota Komisi II, apakah skors dapat kita cabut," sindir Doli saat itu.

Baca Juga: Indonesia - Malaysia Sepakati Demarkasi dan Survei Batas Internasional

Bahkan, Anggota Komisi II Fraksi PDIP Johan Budi bahkan meminta Mendagri Tito tak terlambat lagi saat raker.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Assalamualaikum perkenalkan Pak mendagri, lain kali kalau rapat jangan telat. Nama saya Johan Budi Sapto Prabowo, fraksi PDIP, dapil VII. Nomor anggota A219," timpal Johan Budi.

Kini, situasi benar-benar terbalik. Mendagri datang 30 menit lebih awal, sementara tuan rumah Komisi II DPR, molor 20 menit dari jadwal yang telah ditentukan.

Pada rapat kerja kali ini, Mendagri bersama Komisi II DPR RI membahas pergeseran anggaran tahun 2019, yang salah satunya berkaitan dengan komponen-kompenan di Kemendagri untuk membeli blangko KTP elektronik tambahan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait