Foto: Istimewa

NASA Ajak Tupperware Kerjasama Untuk Menanam Sayur di Luar Angkasa

Ceknricek.com -- NASA (National Aeronautics and Space Administration), badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat, mengajak Tupperware bekerjasama menggunakan teknologi produk Ventsmart Tupperware pada proyek @TechShotInc dan @NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System). Informasi itu disampaikan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/9).

Semula para Astronot yang melakukan perjalanan ke luar angkasa hanya mengandalkan makanan beku atau kalengDengan kerja sama tersebut, para Astronot mampu menanam tumbuhan selada dan tomat di luar angkasa, yang bisa digunakan sebagai bahan makanan segar.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Robot Astrobee Milik NASA Terbang Pertama Kali di Luar Angkasa

Sebelumnya, Tupperware terpilih sebagai penerima penghargaan dari Fast Company oleh Design Awards. Penghargaan terhormat untuk dua kategori yakni perusahaan desain terbaik dan desain terbaik untuk proyek @TechShotInc dan @NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System) tersebut.

Foto: Istimewa

Fast Company adalah salah satu outlet media terbesar dan paling kredibel di Amerika yang terkenal secara global dalam meliput inovasi teknologi, kepemimpinan, dan desain. 

Berita penghargaan itu telah diumumkan Fast Company kepada Tupperware, Senin (9/9). Selain Tupperware, nama finalis dari brand gobal yang mendapatkan penghargaan inovasi Fast Company dari Design Award adalah Nike, Google, Logitech, Ikea, Samsung, Microsoft, dam IBM.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait