Foto: Istimewa

Pasar Malam Indonesia "Pecah" 

Ceknricek.com -- Mengambil tema Unity in Diversity, Pasar Malam Indonesia berhasil menyedot perhatian warga Wellington, Sabtu (30/11). Tidak kurang dari 3.500 orang tumpah ruah di Cuba Street, tempat dimana pasar malam diselenggarakan. 

Pasar Malam yang diselenggarakan oleh Keluarga Masyarakat Indonesia (KAMASI) Wellington dan didukung oleh KBRI ini memberikan kesempatan bagi warga Wellington untuk menikmati Indonesia. Mereka rela antre di tenda-tenda yang menjual aneka masakan Indonesia seperti nasi dan mie goreng, nasi dan sate Padang, nasi uduk, bakso Malang, Es Teller dll. 

Foto: Istimewa

KBRI memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan berbagai produk makanan dan minuman dari Indonesia baik yang sudah populer seperti mie instant, maupun yang lagi didorong untuk masuk pasar Selandia Baru seperti Teh Kotak dll. 

Baca Juga: Dubes Tantowi Yahya Tepis Tudingan Bantuan Luar Negeri Indonesia Dikaitkan Dengan Isu Papua

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/11) sore, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya,  menyampaikan terima kasih kepada siswa dan siswi SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung yang secara khusus hadir di Wellington untuk memeriahkan Pasar Malam ini. Mereka menampilkan berbagai tarian daerah dari mulai Betawi, Minahasa, Batak sampai Papua  secara enerjik dan segar yang membuat pengunjung tak beranjak. 

Foto: Istimewa

Paduan Suara KBRI yang dipimpin langsung Dubes Tantowi Yahya serta group Angklung Warga Indonesia, tidak ketinggalan tampil memeriahkan acara. Pengunjung benar-benar tidak tahan untuk berbaur ketika lagu Poco Poco dan Maumere dikumandangkan.

Foto: Istimewa

Ajang promosi Indonesia ini menjadi benar-benar istimewa dengan kehadiran Wakil Presiden RI ke-6, Bapak Try Sutrisno bersama Ibu Tuti Sutrisno. Mereka menyempatkan untuk datang ke Wellington dalam rangka mengawal tim kesenian SMAT Krida Nusantara.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait