Patrick Ewing, Legenda New York Knicks, Positif Corona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Patrick Ewing, Legenda New York Knicks, Positif Corona

Ceknricek.com -- Kabar mengejutkan datang dari Patrick Ewing. Eks center New York Knicks itu positif mengidap virus Corona. 

Hal itu diumumkan sendiri oleh Ewing di akun Twitter-nya, Sabtu (23/5/2020) pagi WIB. Pria 57 tahun itu kini dirawat di rumah sakit lokal di Georgetown, Washington DC.

Ewing saat ini memang menjabat sebagai pelatih tim basket Georgetown University. Dan kabarnya, ia satu-satunya anggota tim yang terkena virus tersebut. 

"Saya ingin mengabarkan kalau hasil tes menunjukkan saya positif terkena COVID-19. Virus ini serius dan jangan dianggap enteng," cuit Ewing di akunnya.

"Saya mengajak semua orang tetap berhati-hati, jaga diri kalian dan juga orang-orang yang kalian cintai," sambungnya.

Baca juga: John Taylor, Bassis Duran-Duran Sembuh dari Covid-19

"Saya berterima kasih kepada pekerja medis dan semua orang yang ada di garis depan memerangi virus ini. Saya akan baik-baik saja dan kita semua akan melewati masa sulit ini," tutupnya.

Semasa bermain di NBA, Ewing membela Knicks selama 15 tahun (1985-2000). Ia lalu pindah ke Seattle Supersonics sebelum akhirnya menutup karier di Orlando Magic pada 2002.

Salah satu highlight-nya sebagai pebasket yakni saat meraih medali emas Olimpiade bersama Amerika Serikat di tahun 1984 dan 1992. Nomor 33 yang dipakainya selama berseragam Knicks pun dipensiunkan sebagai penghormatan untuknya.

Di Washington DC, sudah ada lebih dari 7800 kasus COVID-19 hingga Sabtu pagi WIB. Lebih dari 400 di antaranya meninggal dunia, sebagaimana dilaporkan New York Times.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait