Pemerintah Perkuat Koordinasi Pusat - Daerah Untuk Percepatan Penanganan Pandemi COVID-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pemerintah Perkuat Koordinasi Pusat - Daerah Untuk Percepatan Penanganan Pandemi COVID-19

Ceknricek.com--Pemerintah terus memperkuat penanganan pandemi COVID-19 menyusul mulai terkendalinya kasus di Indonesia. Salah satunya dilakukan Kemenko PMK yang menggelar rapat koordinasi nasional bersama sejumlah menteri, kepala daerah, dinas sosial, dan dinas kesehatan terkait penguatan solidaritas. Rakornas bertujuan menguatkan kembali berbagai upaya gotong royong yang dilakukan selama penanganan pandemi COVID-19 beserta dampaknya.

"Melalui rakornas ini telah dibentuk sekretariat bersama penanganan COVID-19 sebagai wadah penguatan koordinasi pusat dan daerah dalam rangka percepatan penanganan pandemi,"kaya Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers di Graha BNPB, Selasa (24/8/21) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Disamping itu, pemerintah terus mengamankan pasokan vaksin termasuk juga alat kesehatan dan obat-obatan. Saat ini jumlah vaksin di Indonesia sudah mencukupi dan harus segera didistribusikan sehingga masyarakat dapat segera memperoleh vaksin

Pemerintah juga terus mendatangkan vaksin dari luar negeri termasuk distribusinya ke daerah-daerah. Hal ini dilakukan melalui sistem monitoring imunisasi dan logistik secara elektronik atau Smile untuk memudahkan distribusi dan stok vaksin di berbagai daerah. 

"Pemerintah juga memastikan vaksin gratis dan tidak dipungut biaya. Jika masyarakat menemukan adanya vaksin berbayar, maka temuan ini dapat disampaikan ke nomor pengaduan 021-1500567 atau email pengaduan di alamat: itjen.kemkes.go.id," pungkasnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait