Pemerintah Siapkan 100 Rumah Sakit di Indonesia Tangani Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pemerintah Siapkan 100 Rumah Sakit di Indonesia Tangani Covid-19

Ceknricek.com -- Pemerintah menyiapkan 100 rumah sakit di Indonesia dengan standar pelayanan dan fasilitas sesuai yang disyaratkan WHO untuk menangani kasus virus korona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kasus korona pertama di Indonesia.

“Persiapan misalnya rumah sakit lebih dari 100 rumah sakit yang siap dengan isolasi mengenai virus korona dengan standar isolasi yang baik,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3).

Jokowi juga mengklaim bahwa pemerintah sudah memiliki peralatan untuk penanganan sesuai dengan standar internasional.

“Kita juga memiliki persiapan untuk reagen yang cukup. Kita memiliki tim gabungan yang ini tidak pernah saya sampaikan, tim gabungan TNI/Polri dan sipil, dalam penanganan ini,” kata Presiden.

Baca juga: Indonesia Diminta Tegaskan Dunia Internasional Terkait Wabah Virus Korona

Tak hanya itu, Pemerintah Indonesia ditegaskan Presiden Jokowi juga telah memiliki prosedur standar operasi yang telah diharmonisasi dan sama dengan standar internasional.

“Kita juga memiliki anggaran, anggarannya ada dan ini juga diprioritaskan untuk menangani ini. Karena kalau kita tidak serius untuk menangani ini kalau dianggap tidak serius ini sangat berbahaya karena memang penyakit ini perlu kita waspadai dan perlu kita hati-hati,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut dia juga membantah bahwa pemerintah telah menyembunyikan kasus korona sebagaimana banyak dituduhkan berbagai pihak selama ini.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait