Pemprov DKI Siapkan 11 Titik 'Christmas Carol' untuk Perayaan Natal Umat Kristiani | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Siapkan 11 Titik 'Christmas Carol' untuk Perayaan Natal Umat Kristiani

Ceknricek.com -- Menyambut perayaan Natal umat Kristiani 25 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga mewujudkan semarak natal di ruang publik Ibu Kota. Guna menyongsong Jakarta sebagai kota global, Pemprov DKI Jakarta mengadakan gelaran "Christmas in Jakarta", sekaligus menjadikan perayaan Natal di Jakarta bagaikan sudut-sudut jalanan Eropa.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat dalam keterangan resminya, Rabu (18/12) mengatakan perayaan ini juga sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan telah digelar sebelumnya, seperti Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam dan Festival Cahaya (Deepavali) 5121 Kaliyuga bagi umat Hindu.

“Dalam melaksanakan ini, kami Pemprov DKI berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Ini seperti Christmas Carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota,” ujar Hendra.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta. Sebelumnya kami juga mendukung kegiatan keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua, Jakarta kota yang berkeadilan sosial," tambahnya.

Pemprov DKI Siapkan 11 Titik 'Christmas Carol' untuk Perayaan Natal Umat Kristiani
Sumber: Pemprov DKI Jakarta

Baca Juga: Polda Metro Jaya Prioritaskan Jaga Keamanan 57 Gereja di Jakarta

Hendra menjelaskan terdapat dua bentuk acara yang bisa dinikmati warga. Pertama, warga dapat menikmati Christmas Carol, yakni penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara mahasiswa yang membawakan alunan musik bernuansa Natal. Bukan hanya dari Jakarta, paduan suara ini juga dari Tangerang dan Bandung, seperti UKUiki, Bluenotes Band, Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM UNPAR.

"Ada 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00-19.00 WIB. Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya," kata Hendra.

Kedua, warga dapat melihat pohon Natal di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng pada 18-31 Desember 2019. Uniknya, Pohon Natal setinggi kurang lebih 10 meter ini dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca. Pohon ini dibuat oleh siswa-siswi SD Tarakanita di seluruh DKI Jakarta dan jemaah gereja se-Keuskupan Agung DKI Jakarta dengan mengangkat nuansa Nusantara.  

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait