Pemprov DKI Tidak lanjutkan Car Free Day di Sudirman-Thamrin | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Pemprov DKI Tidak lanjutkan Car Free Day di Sudirman-Thamrin

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov ) DKI Jakarta  menghentikan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, mulai Minggu tanggal 28 Juni 2020.

"Benar, HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan," kata Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Syafrin Liputo, Rabu, (24/6) dikutip dari Antara.

Berdasarkan selebaran digital dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Liputo mengumumkan bahwa HBKB/ CFD di kawasan Sudirman-Thamrin tanggal 28 Juni 2020 ditiadakan untuk sementara sampai waktu yang akan ditentukan kembali.

Baca juga: Pekan Pertama HBKB, Warga Jakarta Antusias Ikuti Car Free Day

Kendati demikian dia tidak menjelaskan secara rinci mengapa CFD di Sudirman -Thamrin, Jakarta Pusat dihentikan sementara waktu.

HBKB atau CFD tersebut ditiadakan, kemungkinan besar karena menjadi viralnya penyelenggaraan CFD pada Minggu tanggal 21 Juni 2020 lalu, akibat membludaknya pengunjung meski di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)Transisi.

Keputusan ini juga muncul setelah pihak Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan melakukan evaluasi mulai Senin tanggal 22 Juni 2020.

Sementara itu, dikabarkan juga bahwa gelaran HBKB tersebut akan disebar di lima wilayah kota dan tidak terpusat di satu ruas jalan saja. (Ant)

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait