Foto: msn.com

Peringatan Dini BMKG, Potensi Angin dan Gelombang Tinggi di Banten Hingga NTT

Ceknricek.com -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hari ini, Rabu (21/8), terkait adanya potensi angin kencang dan gelombang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia.

Dilansir laman resmi, bmkg.go.id, Rabu (21/8), berikut peringatan dini dari BMKG.

1. Waspada potensi dapat terjadi hujan sedang hingga lebat di wilayah Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh Timur, dan sekitarnya.

2. Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian Selatan. Waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda, Samudera Hindia Selatan Banten, dan Perairan Selatan Banten.

Baca Juga: Peringatan BMKG Terkait Gelombang Tinggi Hingga Potensi Kebakaran Hutan

3. Waspada potensi hujan sedang hingga lebat pada malam dan dini hari di wilayah Lumbis, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan Hulu, Malinau, dan sekitarnya.

4. Waspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter atau lebih di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia Selatan Bali.

5. Waspada Potensi Angin Kencang dengan kecepatan diatas 30 km/jam di Wilayah Kota Ambon, Tual, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Kep. Aru, Kep. Tanimbar.

6. Waspadai potensi gelombang tinggi di Laut Sawu dan wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat. Potensi angin kencang di Pulau Timor, Rote, Sabu, Sumba, dan Alor. Potensi kebakaran lahan di wilayah NTT.

7. Potensi angin kencang mencapai 50 km/jam di wilayah Kab. Majene, Kab. Polewali Mandar dan Kab. Mamuju bagian Selatan.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait