PHRI dan IMI Teken Kerjasama Dorong Pemulihan Pariwisata | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

PHRI dan IMI Teken Kerjasama Dorong Pemulihan Pariwisata

Ceknricek.com -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menandatangani perjanjian kerja sama guna mendorong pengembangan pariwisata lewat kegiatan olahraga otomotif.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan bahwa dalam kerja sama tersebut, seluruh anggota PHRI akan menyediakan layanan akomodasi dan restoran bagi seluruh anggota IMI yang melakukan touring hingga acara otomotif.

Dengan demikian, lanjutnya, perjanjian kerja sama itu diharapkan dapat ikut mendorong sektor pariwisata di Indonesia yang sepanjang tahun lalu tergilas oleh pandemi Covid-19.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

“Kami berharap nantinya setelah pandemi dan kita mulai pulih kembali, IMI menjadi andalan kami untuk memperluas pariwisata Indonesia karena di Asean kegiatan motorsport sangat berkembang,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/6/21).

Hariyadi menambahkan kerja sama ini memberikan keuntungan secara menyeluruh di semua Hotel dan restoran anggota PHRI yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi pelopor event-event untuk mendatangkan wisatawan domestik. di beberapa kota di Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menuturkan kerja sama ini sekaligus menguatkan sinergi gotong royong dengan PHRI dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya melalui sektor hotel dan restoran.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga mengatakan penandatanganan kerja sama itu turut mendukung kelangsungan usaha hotel dan restoran yang selama setahun terakhir terpuruk.

“Pada suasana Covid ini, kami mendorong agar kegiatan pariwisata [tetap] jalan, dan teman-teman yang mengelola hotel serta restoran bisa segera pulih,” kata Ketua MPR RI tersebut.



Berita Terkait