Polda Terjunkan 659 Personel Amankan Demo Dua Kubu di Balai Kota | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Elshinta

Polda Terjunkan 659 Personel Amankan Demo Dua Kubu di Balai Kota

Ceknricek.com -- Polda Metro Jaya menyiapkan 659 personelnya untuk mengawal rencana aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/1). 

Personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Jakarta Pusat. 

“Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat juga melaksanakan apel kekuatan, sekitar 659 personel yang kita turunkan di depan Balai Kota,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (14/1) seperti dilansir dari Antara. 

Rencananya ada dua elemen yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, yakni massa pro Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan massa kontra Anies.

Baca Juga: Sejumlah Buruh Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law RUU "Cilaka"

Sumber: Detik

Kedua aksi unjuk rasa ini berkaitan dengan kebijakan yang diambil Anies Baswedan terkait banjir di Jakarta dan sekitarnya. "Sesuai pemberitahuan ada dua. Satu yang mendukung kegiatan yang dilakukan gubernur, satu lagi memberikan masukan," ucap Yusri. 

Berdasar selebaran yang dibagikan oleh kedua kubu, rencana demo akan dilakukan bersamaan, sekira pukul 14.00-17.00 WIB. 

Meski diperkirakan akan menyebabkan arus lalu lintas tersendat, pihak kepolisian belum melakukan penutupan jalan dan melakukan pengalihan arus lalu lintas. 

Kombes Yusri menyebut pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dengan menyesuaikan kondisi di lapangan. "Kami situasional saja melihat di lapangan, kalau perlu ditutup, tutup dua-duanya kalau massanya banyak," pungkasnya.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait