Presiden Santap Malam Seafood dan Sambal Ulekan Gubernur Kaltara | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antaranews.com

Presiden Santap Malam Seafood dan Sambal Ulekan Gubernur Kaltara

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bikin kejutan. Orang nomor satu di Indonesia itu memang sering memilih kegiatan yang mendadak, tidak ada rencana dan persiapan sebelumnya.

Kegiatan di luar agenda resmi kembali terjadi saat Jokowi ingin makan malam di sebuah rumah makan saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (18/12) malam. Presiden menjatuhkan pilihan Warung Teras Jalan Mulawarman, Tarakan dengan menu makanan laut.

Antara melaporkan, saat tiba di rumah makan tersebut, belum ada meja khusus yang telah disiapkan.

Presiden bersama Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman menantikan santap malam dimasak terlebih dahulu.

Sumber: Setkab

Baca Juga: Cerita Anies Sarapan di Warung Kopi Dunia, Bandar Lampung

Yang menarik dalam hidangan santap malam itu adalah sambal hasil ulekan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie.

Setelah menanti selama 30 menit, hidangan yang dinantikan tiba. Udang goreng, kepiting soka telur asin, kepiting bumbu saos padang, burung dara, sup ikan bumbu kuning, dan buncis telur asin. Setelah santap malam, Presiden menyapa warga yang telah menanti untuk berswafoto.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait