Punya Nama Panggung Armando, Anggota TNI AU Ini Meniti Karier di Pentas Hiburan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Punya Nama Panggung Armando, Anggota TNI AU Ini Meniti Karier di Pentas Hiburan

Ceknricek.com -- Ingat Norman Kamaru yang viral di media sosial? Pasca redupnya Norman di dunia hiburan Indonesia, kini muncul nama Armando. Anggota TNI AU berpangkat Serda bernama asli Muhammad Arman itu, digadang-gadang bakal mengikuti kesuksesan yang pernah diraih oleh Norman.

Berbeda dengan Norman, yang muncul secara viral di media sosial, Armando menunjukkan kemampuan seninya secara alami dan normal. Bintara Elektronika Dis-op di Lanud Syamsudin Nur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, mulai merambah panggung hiburan Tanah Air berkat hobinya sejak kecil, bernyanyi.

Dari hobi itulah, Armando yang kemudian memiliki single lagu berjudul Ingin Bersamamu, mendapat tawaran untuk berakting di film yang baru saja dirilis Nikah Yuk!

Punya Nama Panggung Armando, Anggota TNI AU Ini Meniti Karier di Pentas Hiburan
Sumber: Istimewa

Di film yang diperankan oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin itu, Armando mendapat peran sebagai pengamen, yang tak jauh dari kemampuannya dalam bernyanyi.

Sutradara film Nikah Yuk! rupanya cukup jeli memberi Armando peran itu. Ketika melakoni akting sebagai pengamen, ia tampak tak canggung lagi karena dirinya memang seorang penyanyi.

Baca Juga: Novel 'Berhenti di Kamu' Karya Gia Pratama Diangkat ke Layar Lebar

"Ini film pertama saya. Alhamdulilah, saya diajak bermain di film ini. Lagunya berjudul Ingin Bersamamu. Sebenarnya saya tidak punya basic seni tapi pada saat sekolah saya sering main drama, suka bikin cerita sendiri. Sekarang biasa di depan kamera mungkin karena latar belakang itu," ujar Armando dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (3/2).

Saat gala premier di CGV, Grand Indonesia, Kamis (30/1) lalu, Armando bercerita lagu Ingin Bersamamu sebenarnya sempat akan dijadikan salah satu soundtrack film Nikah Yuk!. Namun, karena ada sedikit kendala, rencana tersebut terpaksa dibatalkan.

Punya Nama Panggung Armando, Anggota TNI AU Ini Meniti Karier di Pentas Hiburan
Sumber: Istimewa

Meski begitu, Armando tak berkecil hati karena selain Ingin Bersamamu ia masih memiliki satu lagu baru bertajuk Setia Jiwa. Armando meyakini kalau single anyarnya itu cocok untuk soundtrack film atau sinetron lainnya. 

Sebagai prajurit TNI, Armando yang punya kesibukan baru di dunia entertaint mengaku tak mengalami kendala dalam menjalani kariernya.

"Saya harus bisa membagi waktu. Di dunia militer kan dituntut disiplin yang luar biasa. Di situ saya harus bisa menempatkan diri, begitu juga saat saya jadi seorang entertaint. Intinya saya harus bisa berbagi waktu antara kerjaan TNI dan entertaint," ujar Armando.

Ia menegaskan, atasan atau rekan-rekannya di TNI AU bahkan senantiasa mendukung karier barunya sebagai pemain film maupun penyanyi. 

"Saya sudah menghadap komandan dan dia men-support saya. Alhamdulilah saya tidak memalukan kedinasan karena untuk urusan di entertaint ini saya sudah mengajukan cuti. Saya memang utamakan pekerjaan dinas dulu. Keluarga juga mendukung penuh karier saya di sini," lanjut Armando.

Punya Nama Panggung Armando, Anggota TNI AU Ini Meniti Karier di Pentas Hiburan
Sumber: Istimewa

Menyinggung sosok Norman Kamaru yang memiliki latar belakang yang sama dengannya, Armando menegaskan bahwa dirinya tidak sama dengan mantan Brimob itu. 

"Norman kamaru itu terlalu kaget karena viral. Kalau saya bukan viral, karena saya merintis dari awal, jadi saya tahu bagaimana cara mengatur waktunya antara dinas dan dunia entertaint. Selain di dunia entertaint, setiap hari saya juga melatih karate karena saya mantan atlet karate Kalsel," ungkap Armando.

Sebagai pendatang baru di dunia entertainment, Armando memiliki harapan besar atas karya-karya yang sudah dihasilkannya. Ia berharap masyarakat bisa menerima kehadirannya baik sebagai pemain film maupun sebagai seorang penyanyi.

"Saya punya karya-karya lagu. Mudah-mudahan karya saya bisa diterima oleh masyarakat. Mudah-mudahan ke depan orang banyak suka sama lagu-lagu saya," tutup Armando.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait