Sah,Arthur Melo Pindah ke Juventus dari Barca | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Sah,Arthur Melo Pindah ke Juventus dari Barca

Ceknricek.com--Barcelona akhirnya mengumumkan secara resmi kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus. Klub raksasa Italia itu akan membayar uang tunai senilai 72 juta Euro (setara Rp1,16 triliun) plus 10 juta Euro (setara Rp161 miliar) lainnya dalam bentuk add-on.

“Barcelona dan Juventus sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Arthur Melo. Klub Italia itu akan membayar 72 juta Euro plus 10 juta Euro dalam berbagai variabel. Sang pemain akan tetap berada di Barcelona hingga kompetisi resmi musim 2019-2020 berakhir,” bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :Madrid Tundukan Espanyol 1-0

Arthur Melo tiba di Barcelona pada musim panas 2018 dari Gremio. Pemain berusia 23 tahun itu sudah memainkan 72 pertandingan untuk Blaugrana. Dari 72 penampilan tersebut, pemain bernomor punggung delapan itu sukses mencetak delapan gol.

Seperti dikabarkan, transfer Arthur Melo ke Juventus akan melibatkan Miralem Pjanic. Pesepakbola berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu menyeberang ke Barcelona dengan nilai transfer sekira 60 juta Euro (setara Rp968 miliar). Namun, pengumuman soal transfer tersebut belum muncul.

Baca Juga :Operasi Sukses,Dovizioso Bakal Kembali Membalap

Kedua pemain disebut telah melaksanakan tes medis di Continassa, Turin, pada Minggu 28 Juni 2020 malam WIB. Tes medis sengaja dilakukan di Turin karena Miralem Pjanic sulit mendapat izin masuk Spanyol. Karena itu, Barcelona menerbangkan tim medis ke Italia.

Peresmian transfer Miralem Pjanic kabarnya masih menunggu penutupan bursa efek Italia. Yang pasti, transfer kedua pemain harus selesai sebelum 30 Juni agar bisa dimasukkan dalam neraca keuangan musim 2019-2020. (Ant)

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait