Foto: dokceknricek

Saleh Husin Menyelesaikan Nomor Estafet 11,1 Km BNI ITB Ultra Marathon 2019

Ceknricek.com -- Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin berbaur bersama ribuan peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019. Ia menjadi pelari pertama R18 dari kelompok UI runners dalam lomba yang berlangsung, Jumat (11/10) malam, hingga finis, Minggu (13/10) itu.

Saleh Husin ambil yang estafet di 11,1 kilometer. "Ini sesuatu yang luar biasa apalagi dengan usia saya yang sudah kepala lima. Ini juga merupakan pertama kali buat saya lari pada malam hari," ujarnya, usai menyelesaikan lari sejauh 11,1 km.

Foto: dokceknricek

Menteri Perindustrian Kabinet Kerja (2014-2016) itu merasa bersyukur karena beberapa rekan Ikatan Alumni (Iluni) UI ikut menemaninya lari. Mereka antara lain Ketua Iluni UI Andre Rahadian, anggota DPR RI Yan Mandenas, Direktur Bank Danamon Heriyanto, dan pengusaha Hendro S. Tampak juga anggota MWA ITB yang pemilik Bukalapak, Ahmad Zaky. Keberadaan mereka membuat Saleh Husin tidak merasa telah menyelesaikan estafet pertama.

Foto: dokceknricek

Baca Juga: Ketua MWA UI Saleh Husin Ikut BNI ITB Ultra Marathon 2019 Nomor Estafet 11,1 Km

Selaku Ketua MWA UI, Saleh Husin mengucapkan selamat kepada Rektor ITB Kadarsah yang telah memprakarsai lomba ini dengan menggandeng BNI sehingga berlangsung sukses dan meriah, apalagi dengan jarak yang cukup jauh dan menantang.

Foto: dokceknricek

BNI ITB Ultra Marathon adalah lomba lari dengan jarak tempuh 200 km yang digagas oleh Institut Teknologi Bandung, untuk merayakan HUT ke- 100 ITB yang startnya dari kantor pusat BNI di Jakarta dan finisnya di Kampus ITB Bandung.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait