Samai Oscar, BAFTA Awards 2021 Ikut Diundur 2 Bulan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Samai Oscar, BAFTA Awards 2021 Ikut Diundur 2 Bulan

Ceknricek.com -- British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) telah memutuskan untuk mengubah jadwal penyelenggaraan BAFTA Awards 2021, dari biasanya di bulan Februari menjadi April. Perubahan jadwal ini mengikuti kebijakan serupa yang sudah diambil Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara ajang Oscar di Amerika.

BAFTA Awards tahun depan dijadwalkan digelar pada 11 April 2021. Sementara Oscar dihelat dua pekan setelahnya, yaitu tanggal 25 April.

“Perubahan dari jadwal semula, yaitu pada 14 Februari, ini merupakan dampak dari pandemi global COVID-19 dan untuk menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi. Informasi detail mengenai seremoni penghargaan bakal diumumkan kemudian di tahun ini juga," kata perwakilan BAFTA melalui sebuah pernyataan tertulis pada Senin (15/6) malam seperti dikutip dari Sindonews.com. 

Informasi lain seputar ketentuan atau syarat penyelenggaraan ajang tersebut bakal diumumkan Selasa (16/6) ini. 

Baca juga: Oscar 2021 Resmi Diundur

Seperti dilaporkan laman Variety pekan lalu, BAFTA telah menggelar diskusi seputar kemungkinan diperbolehkannya film-film layar lebar dirilis secara digital alias tanpa ditayangkan di bioskop. Penayangan menjadi salah satu syarat film untuk bisa mengikuti BAFTA Awards 2021, sama seperti yang diterapkan oleh AMPAS di ajang Oscar.

BAFTA Film Awards yang dihelat di Inggris biasanya diadakan hanya berselang beberapa hari sebelum Oscar. Tahun ini ajang tersebut digelar pada 2 Februari 2020, lalu Oscar pada 9 Februari. Sementara di tahun 2019, BAFTA Awards dihelat pada 10 Februari, sementara Oscar 25 Februari.

Baik BAFTA maupun AMPAS dilaporkan bakal menyamakan syarat serta ketentuan internasional bagi film yang ingin mengikuti kedua ajang penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait