Sandhy Sondoro dan Nowela Galang Dana Kemanusiaan bagi Masyarakat NTT | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sandhy Sondoro dan Nowela Galang Dana Kemanusiaan bagi Masyarakat NTT

Ceknricek.com -- Sejumlah musisi Tanah Air terlibat dalam konser amal bertajuk Cinta untuk NTT (Nusa Tenggara Timur). Konser tersebut digelar untuk penggalangan guna membantu masyarakat NTT yang belum lama ini tertimpa musibah bencana alam.

Penyanyi Sandhy Sondoro hingga Nowela Elizabeth Auparay ikut terlibat dalam acara amal tersebut. Semua musisi yang ikut dalam konser itu melakukannya secara sukarela.

"Kita kan sama-sama mengetahui ya ada bencana atau musibah yang terjadi di NTT, jadi kita kumpul-kumpul disini untuk galang dana. Tadi juga ada kakak Ivan, jadi bisa menjadi perantara lah mungkin dengan teman-teman diLuar sana yang ingin menyampaikan kepedulian," ujar Arie Kriting di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (12/4/21).

"Alhamdulillah tadi banyak sekali teman-teman (musisi) yang hadir dan semuanya sukarela," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Arie Kriting bertindak sebagai host. Komika asal Kendari Sulawesi Tenggara itu berharap masyarakat Indonesia dapat memberikan donasi kepada NTT yang tengah berduka atas bencana alam.

"Saya berharap netizen menyumbangkan ke NTT ya, teman-teman apapun yang terjadi sekarang saatnya baku bantu dulu. Kalau boleh perhatiannya kepada saudara-saudara kita disana," jelasnya.

Secara pribadi, Arie sangat bersyukur karena Presiden Joko Widodo sudah melihat langsung kondisi masyarakat yang tertimpa musibah di sana.Namun kembali lagi, Arie berharap masyarakat juga ikut turun tangan guna membantu pemerintah.

"Bapak presiden sudah turun ke NTT, tapi kita tahu bahwa kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah sendiri. Kita sebagai masyarakat Indonesia saling membantu," katanya.

"Terutama juga yang umat Islam ya kita menyambut berkah Ramadhan, mungkin bisa menyalurkan bantuan kesana sebagai salah satu media beribadah juga. InsyaAllah pahalanya bisa berlipat ganda ya karena berbuat kebaikan di bulan Ramadan," tambahnya.


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait