Santri Tutup Telinga Dengar Musik Dibully, Sudjiwo Tedjo Marah! | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto : Istimewa

Santri Tutup Telinga Dengar Musik Dibully, Sudjiwo Tedjo Marah!

Ceknricek.com-Viral unggahan Diaz Hendroprioyono yang mengejek para santri tahfidz yang menutup telingat saat antri vaksin. Para santri itu menutup telinga karena mendengar ada musik mengalun di ruangan. Melihat itu, seniman Sudjiwo Tedjo mengkritik pedas mereka yang membully para santri.

Sudjiwo Tedjo menyatakan, apabila masih ada yang mengejek para  santri yang menutup telinga saat mendengar musik, maka sebaiknya tidak mengaku sebagai orang yang demokratis.

"Jangan ngaku demokratis bila ketawa2 ngece melihat mereka yg menutup telinganya dari musik," kata Sudjiwo Tedjo dikutip dari akun Twitter @sudjiwotedjo pada Rabu, 15 September 2021.

Seolah geram dengan mereka yang nyinyir terhadap aksi para santri  penghapal Alquran tersebut, Sudjiwo Tedjo pun menegaskan bahwa tindakan mereka itu adalah hak mereka. Dia meminta semua pihak untuk menghargai pilihan para santri itu untuk menutup telinga, dibanding mendengarkan suara musik.

"Itu hak mereka. Hargai," ucapnya geram.

Budayawan sekaligus seniman ini juga mengakui bahwa dirinya menyukai musik, bahkan hidup dari musik. Namun, ia tetap akan membela hak semua orang yang memilih untuk tidak mendengarkan musik, seperti halnya para santri dalam video tersebut.

Sebelumnya para santri yang merupakan penghapal Al Quran itu tampak menutup telinga mereka ketika mendengar lagu Jeremy Zucker berjudul 'Comethru'.

"Masya Allah santri kami sedang antri untuk vaksin. Qadarullah di tempat vaksin ini ada suara musik. Maka lihat santri santri kami menutup kupingnya agar mereka tidak mendengar suara musik ini. Barakallah," kata pria yang diduga merupakan guru para santri tersebut.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait