Foto: Istimewa

Sedikit Tegang, Danny Rukmana Resmi Jadi Suami Raiyah

Ceknricek.com -- Prosesi akad nikah cucu Soeharto, Danny Rukmana dengan Raiyah Chitra Caesaria berlangsung khidmat, Sabtu (15/2). Berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, akad nikah digelar menggunakan adat Bugis-Makassar.

Upacar diawali dengan kedatangan Danny tepat pukul 10.49 WIB. Terlihat sosok kedua orang tuanya, Siti Hardijanti Rukmana dan Indra Rukmana, yang mengantarkan putranya tersebut ke hadapan keluarga calon istrinya. Bersama iring-iringan musik, Danny yang tampil dengan busana berwarna merah beserta rombongan pun disambut oleh perwakilan keluarga Raiyah.

"Kami mewakili keluarga Bapak Indra Rukmana ingin mengucapkan salam untuk keluarga Bapak H. Andi Abdussalam," ujar Arie Setianto Nugroho, mewakili keluarga mempelai pria seperti dilansir Detikcom.

Penerimaan mempelai pria disimbolkan dengan pemberian Lola oleh perwakilan wanita. Sebelum dipersilakan masuk ke dalam ruangan akad.

Foto: Istimewa

Baca juga: Gelar Siraman, Rangkaian Awal Pernikahan Cucu Soeharto

Wajah Danny pun terlihat sedikit tegang jelang pengucapan ikrar akad nikah di depan penghulu dari KUA Tanah Abang, Drs H. Sukana. Pada pukul 11.25 WIB, Danny Rukmana pun mengucapkan akad nikah dengan satu tarikan napas.

Denny pun resmi mempersunting kekasihnya, Raiyah Chitra Caesaria Amanda Abdussalam dengan mas kawin berupa emas 20,2 gram dan uang tunai 88 Real.

Foto: Istimewa

Layaknya pernikahan selebritis, kemegahan begitu terasa kala memasuki area prosesi akad nikah. Para tamu langsung disambut dengan gerbang berhiaskan bunga-bunga dan beberapa foto-foto sang calon pengantin.

Konsep garden party diambil untuk akad nikah. Selain itu ada banyak ornamen angsa yang menghiasi tempat pelaksanaan acara. Bahkan di dekat meja akad terlihat ornamen angsa putih besar di antara empat pilar berwarna emas.

Usai pelaksanaan acara akad nikah, Danny Bimo Hendro Utomo (Danny Rukmana) dan Raiyah Chitra Caesaria akan melangsungkan acara resepsi pada pukul 21.00 WIB. 

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait