Sejumlah Warga di Jakarta Gelar Salat Ied di Rumah | Cek&Ricek
Foto: Ashar

Sejumlah Warga di Jakarta Gelar Salat Ied di Rumah

Ceknricek.com -- Pemerintah melarang  pelaksanaan salat  idul fitri 1441 H secara berjamaah di masjid atau di lapangan karena adanya pandemi virus korona atau Covid-19, Minggu (24/5).

Kendati demikian masih banyak masyarakat yang tetap melaksanakan salat ied di masjid dan lapangan di sejumlah tempat di Jakarta.

Salah satunya beberapa warga jln H.Amsar Rt 04/Rw 05 cipulir ini mereka menggelar sholat ied dirumah masing-masing dengan imam di luar dilapangan kecil.

Foto: Ashar

Menurut Ujang (53) selaku ketua RT setempat menjelaskan bahwa digelarnya sholat ied ini bertujuan untuk mendukung peraturan pemerintah yang melarang menggelar salat ied di masjid dan lapangan.

"Warga disini sangat setuju dengan adanya salat ied dirumah masing-masing dan imam di luar rumah,selain menjaga jarak(sosial distancing)terhindar dari bahaya virus korona," ungkap Ujang saat ditemui pasca salat.

Setelah melakukan salat ied warga bersilahturahmi dengan jaga jarak dan ada juga warga yang melakukan virtual acount(video call) dengan saudara yang berada di daerah atau tempat lain untuk saling bermaaf-maafan. 

BACA JUGA Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait