Sempat Hidup Susah, Ashraf Sinclair Sukses Berbisnis Sebelum Meninggal Dunia | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Sempat Hidup Susah, Ashraf Sinclair Sukses Berbisnis Sebelum Meninggal Dunia

Ceknricek.com -- Suami Bunga Citra Lestari atau BCL, Ashraf Sinclair, meninggal pagi ini, Selasa (18/2). Menurut manajernya, Doddy, Ashraf kena serangan jantung. Jenazah Ashraf sudah dipindah ke rumah duka, dari Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan. Sementara untuk pemakaman Ashraf, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga, kapan dan di mana Ashraf akan dimakamkan.

Ashraf sendiri bintang pendatang dari Malaysia, yang sukses meniti karier di Indonesia. Selain membintangi sejumlah sinetron, Ashraf juga berhasil mengembangkan bisnisnya, yang kebanyakan bergerak dibidang kuliner. Padahal,sebelum sukses berbisnis, Ashraf mengaku pernah mengalami hidup susah.

Foto : Istimewa

Masa lalu Ashraf ini diceritakan saat acara Merry Riana InspiraFest di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (10/8/2019).

"Pengalaman yang paling seru dalam hidup perasaan gak punya duit," ujar Ashraf saat acara itu.

"Pulang ke rumah ada berapa duit, mau beli apa yah, cari, digabung sama ini," sambungnya, dilansir dari Grid.ID.

Akibat jumlah uang yang sangat terbatas, pria 39 tahun itu juga mengaku sempat menyantap mie instan dicampur roti.

"Makan mie instan pakai roti sedikit biar ada kuah dan kenyang," tuturnya lagi.

Baca Juga : Serangan Jantung, Suami BCL Meninggal Dunia

Untuk hiburan, suami BCL ini punya siasat unik dalam berhemat. Sebagai penggemar sejati dari seri Star Wars, tentunya Ashraf kala itu tidak ingin ketinggalan film kesukaannya itu. Ia juga punya kelompok pertemanan sesama penggemar Star Wars. Namun ia dan teman-teman hanya punya satu paket DVD Star Wars 3, satu paket DVD terdiri dari 6 keping.

Karena mereka merental, DVD harus dikembalikan tepat waktu, jika tidak bakal ada dendanya. Untuk menyingkat waktu, masing-masing orang dibagikan satu keping DVD. Ketika sudah selesai menonton, mereka harus memberikan kepingan DVD yang sudah mereka tonton ke teman yang belum. Karena sistem ini, Ashraf tidak bisa menonton film dengan urut.

Foto :Istimewa

"Kita nonton dari awal sampai terakhir tidak berurutan, kita bikin cerita sendiri haha," kata Ashraf seraya tertawa.

Ashraf mencapai titik kesuksesan ketika ia meniti karier sebagai aktor bersama dengan istrinya. Bersama BCL, Ashraf juga membangun kerajaan bisnisnya yang kebanyakan berjenis usaha kuliner. Saat ini, keluarga serba bisa ini membuka 3 restoran di Indonesia: Bulgogi Brothers, T.G.I.Friday's dan Pondok Sunda.

Uniknya, ketika masih tinggal di Malaysia, Ashraf pernah bekerja sebagai waitress di cabang T.G.I.Friday's di Malaysia. "Saya baca buku bisnis, ikut guru-guru bisnis untuk pelajari bisnis. Saat saya kerja di T.G.I Friday's, saya di-training bagaimana proses awal membuat makanan sampai disajikan ke meja tamu," kata Ashraf.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arifulhakim


Berita Terkait