Sudirman Said Bantah Kans AHY Jadi Cawapres Anies | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Sudirman Said Bantah Kans AHY Jadi Cawapres Anies

Ceknricek.com-- Utusan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said membantah kabar tentang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kans terbesar untuk diusung sebagai calon wakil presiden oleh NasDem, PKS dan Demokrat. Dia tidak sepakat dengan isu bahwa kans AHY menjadi cawapres Anies sudah sebesar 80 persen.
"Enggaklah, kita masih [diskusi]. Jadi tahapannya begini, masing-masing partai mengumumkan dukungannya [Capres], kemudian ada deklarasi resmi ketiga-tiganya, sudah itu ada Sekber, baru itu memikirkan bagaimana memilih pasangannya," kata Sudirman di kawasan Kota Tangerang, Senin (30/1/23).

Sudirman menyebut Anies sebagai politikus yang memiliki kemampuan mumpuni dalam berorganisasi. Oleh karena itu, Anies pasti mampu dipasangkan dengan siapapun alias fleksibel.
Sudirman mengatakan NasDem, Demokrat dan PKS pun sudah sepakat soal cawapres yakni diserahkan kepada Anies Baswedan untuk memilih. Dia menekankan bahwa suasana koalisi baik-baik saja dan makin solid.
"Kita tidak dalam nuansa atau mood yang dipaksa-paksa," ujar Sudirman.
Saat ini, Demokrat, NasDem dan PKS tengah menjajaki koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Jika mereka berkoalisi, maka sudah memenuhi syarat kepemilikan kursi DPR sebesar 20 persen untuk mengusung capres-cawapres.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait