Suharso Monoarfa Diminta Siapkan "Road Map" Untuk Sidang Kabinet Perdana | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Setkab

Suharso Monoarfa Diminta Siapkan "Road Map" Untuk Sidang Kabinet Perdana

Ceknricek.com -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2014-2019, Suharso Monoarfo, diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyiapkan road map, dan harus mempresentasikannya dalam sidang kabinet perdana periode 2019-2024. Hal itu ia sampaikan kepada wartawan usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10) siang.

“Masih ingat pidato perdana presiden setelah beliau dilantik pada hari Minggu yang lalu. Kalimat pertama itu mengenai middle income trap, jadi bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini. Jadi di sekitar itulah kami bicara. Selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global, dan tentang ketenagakerjaan, tentang industri dan tentang riset dan teknologi, inovasi dan banyak hal,” kata Suharso. 

Baca Juga: Jejak Rekam Suharso Manoarfa, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP

Mengenai penugasan di kementerian mana, menurut Suharso, besok Presiden Jokowi yang akan menyampaikan secara langsung. Ia juga tak memberi jawaban pasti ketika ditanya apakah dirinya akan memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). “Nanti kita lihat saja,” kata Suharso.

Yang jelas, ia mengatakan Presiden ingin segera dibentuk Badan Otorita untuk Ibu kota baru sesegera mungkin untuk akhir tahun ini. terkait dengan jabatannya sebagai Ketua Umum PPP, Suharso mengatakan, akan ia rangkap kalau dibolehkan. “Kalau Presiden boleh, mudah-mudahan semua (rangkap jabatan),” ujarnya.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait