Susah Dapatkan Suarez, Juventus Bidik Dzeko? | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Susah Dapatkan Suarez, Juventus Bidik Dzeko?

Ceknricek.com -- Luis Suarez dikabarkan bakal hengkang ke Juventus. Hal ini lantaran Juventus butuh striker anyar, menyusul hengkangnya Gonzalo Higuan. Namun kabar terakhir menyebut, peluang Si Nyonya Tua mendapatkan Suarez nampaknya bakal sulit. Hal ini lantaran terbentur aturan paspor Uni Eropa.

Sebelumnya, langkah Bianconeri mendapatkan Suarez sepertinya bakal mulus setelah Barcelona bersedia melepas penyerang 33 tahun. Ini karena Suarez tak masuk dalam rencana pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman.

Namun belakangan, Suarez harus mengikuti ujian jika ingin mendapatkan paspor Italia dan berstatus pemain Uni Eropa. Mantan penyerang Liverpool harus menjalani proses ini karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah habis.

Proses pengurusan paspor Suarez ini diperkirakan tak akan rampung sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober mendatang. Selain itu, Luis Suarez juga disebut enggan meninggalkan Camp Nou dan ingin menuntaskan kontrak di Barcelona yang tersisa hingga Juni 2021. 

Baca juga: Ini Bayaran Suarez di Juventus

Melihat peluang untuk mendapatkan Suarez yang semakin menipis, Juventus kini berupaya mengalihkan bidikan ke penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Hal tersebut diungkap oleh media Italia, La Republica.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sebelumnya juga sudah menegaskan membutuhkan sosok penyerang anyar secepatnya. Meski begitu, Juventus harus menunggu hingga akhir bulan ini jika ingin menuntaskan transfer Dzeko.

Pasalnya, Roma dikabarkan hanya mau melepas Edin Dzeko andai mereka mendapatkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik. Negosiasi antara pihak Il Lupi dengan Milik terkait transfer ini masih alot, padahal Napoli sudah ingin melepas penyerang asal Polandia ini karena kontraknya di San Paolo hanya tersisa satu musim lagi.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait