Suzuki Targetkan Penjualan 2.000 Unit per Bulan untuk XL7 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Suzuki

Suzuki Targetkan Penjualan 2.000 Unit per Bulan untuk XL7

Ceknricek.com -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan target penjualan sebanyak 2.000 unit setiap bulannya untuk kendaraan terbaru mereka, Suzuki XL7. Peluncuran mobil ini sendiri telah dilakukan di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (15/2).

"Pangsa pasar yang ditargetkan untuk mobil ini 20 persen atau secara kuantitas 2.000 dalam satu bulan," kata 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Dony menyatakan optimistis dengan penetapan target itu, karena segmen yang diusung XL7, yakni sport utility vehicle juga sedang berkembang. Untuk tahap pertama, Suzuki XL7 akan menyasar konsumen di wilayah perkotaan, terutama Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.

"Dari beberapa data penyebaran segmen untuk XL7 hampir sama dengan penyebaran LMPV (Ertiga). Kalau bicara wilayah Jabodetabek itu kira-kira di angka 30 persen sisanya di luar wilayah itu," katanya.

Istimewa

Meski demikian, target konsumen XL7 berbeda dengan Ertiga, sehingga Suzuki meyakini kehadiran mobil baru itu tidak mengganggu pasar penjualan Ertiga.

"Kalau Ertiga, 80 persen itu first car buyer kalau di SUV itu 43 persen sebagai mobil tambahan atau pengganti," ucapnya.

Baca Juga: Wow, Waktu Tunggu Suzuki Jimny Bisa Mencapai 10 Tahun

Saat ini Ertiga dan Suzuki Carry menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Pada 2019, Suzuki Indonesia mencatatkan penjualan ritel kendaraan roda empat sebanyak 102.865 unit, yang dipimpin model Suzuki New Carry.

Adapun kontribusi terbesar penjualan Suzuki pada 2019 berasal dari New Carry sebanyak 54.943 unit dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait