Tak Hadiri Penghargaan, Brad Pitt Titip Lelucon Sindir Brexit dan Pangeran Harry | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: AFP

Tak Hadiri Penghargaan, Brad Pitt Titip Lelucon Sindir Brexit dan Pangeran Harry

Ceknricek.com -- Aktor Hollywood, Brad Pitt berhasil memenangi penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) 2020 untuk kategori Aktor Pemeran Pembantu Terbaik atas perannya di film Once Upon a Time in Hollywood (2019). Dirinya berhalangan hadir untuk menerima trofi penghargaan di Royal Albert Hall, London, Minggu (2/2).

Pitt absen dengan alasan ada urusan keluarga. Sebagai gantinya, rekannya di film yang sama Margot Robbie menerima penghargaan atas dirinya. Meski demikian, Pitt rupanya masih menitipkan lelucon dalam pidato kemenangan yang dibacakan Robbie.

"Hey Inggris, saya dengar Anda baru saja melajang. Selamat datang di klub. Berharap yang terbaik untuk proses perceraianmu, blah blah blah," ucap Robbie membacakan pidato dari Brad Pitt seperti dilansir Mirror.

Candaan Brad Pitt ini mengacu pada proses keluarnya Inggris dari Blok Uni Eropa atau Brexit yang terjadi pada Jumat (31/1) lalu. Sementara itu Pitt sendir saat ini juga berstatus sebagai duda usai perceraiannya dengan Angelina Jolie.

Sumber: BAFTA/REX

Setelah memberikan ucapan terima kasih kepada para pemeran, kru film dan sutradara Quentin Tarantino, Brad Pitt juga menyindir kasus mundurnya Pangeran Harry dari kerajaan Inggris yang sempat mencuat pada akhir bulan lalu.

"Dia bilang dirinya akan menamakan piala ini Harry karena dia sangat tertarik membawanya kembali ke Amerika Serikat bersama dirinya. Kata-kata dia, bukan saya!" kata Robbie menegaskan bahwa dirinya hanya membaca pidato kemenangan milik Brad Pitt.

Kakak kandung dari Pangeran Harry, William dan istrinya Kate Middleton juga turut menghadiri malam penghargaan BAFTA 2020 secara langsung. Mendengar lelucon itu, William dan Kate hanya bisa tertawa.

Sumber: BBC

Meski dikecam karena dianggap terlalu "Putih" lantaran tidak ada nomine dan pemenang kulit hitam dalam BAFTA 2020, malam penganugerahan BAFTA 2020 sendiri memang diisi oleh banyak lelucon. Pemandu acara Graham Norton juga menyelipkan lelucon terkait rasialisme di penghargaan BAFTA itu.

Baca Juga: Meski Menang, Joaquin Phoenix Kecam Penghargaan BAFTA

"Maksud saya, 11 nominasi untuk Joker, film yang bercerita tentang orang kulit putih yang membuat dirinya semakin putih," ucap Norton.

Joker (2019) sendiri membawa pulang tiga gelar BAFTA yakni penghargaan terbaik untuk Pemeran Utama Pria Terbaik (Joaquin Phoenix), Original Score (Hildur Gudnadottir) dan Best Casting (Shayna Markowitz).

Sementara itu, pemenang kategori Aktris Pendukung Terbaik, Laura Dern untuk film Marriage Story mengaku senang karena ibunya Diane Ladd juga memenangi penghargaan serupa di tahun 1976 untuk film Alice Doesn't Live Here Anymore.

Sumber: BAFTA/REX

"Saat saya enam tahun, ibu saya memenangi penghargaan ini, terima kasih untuk Tuan (Martin) Scorsese. Ibu saya meletakannya di atas piano," ucap Dern.

"Teman saya pernah bertanya, topeng apa itu? Saya katakan kepada teman saya bahwa ibu saya mendapatkan penghargaan itu karena telah melakukan pekerjaan yang dia cintai," tambahnya.

Baca Juga: Daftar Pemenang BAFTA 2020, Joker Bawa Pulang Tiga Gelar

Film 1917 mencatatkan diri sebagai film yang paling banyak meraih gelar dengan total tujuh penghargaan, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Sam Mendes.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait