Tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Mahfud MD Disambut Kalungan Bunga | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Mahfud MD Disambut Kalungan Bunga

Ceknricek.com -- Setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Polhukam Mahfud MD langsung meluncur ke kantor Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/10). Kedatangan Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju (2019-2024) itu, disambut para karyawan di sana.  

Mahfud MD yang tiba sekitar pukul 12.25 WIB, langsung berjalan menuju gedung utama Kemenko Polhukam. Para karyawan tampak berbaris dan menyambutnya dengan tepuk tangan. Mahfud bahkan menerima kalungan bunga mawar putih dari Sesmenko Polhukam Letjen Tri Soewandono.

Menurut rencana, hari ini Rabu (23/10), digelar upacara serah terima jabatan dari Menko Polhukam Kabinet Kerja Wiranto, kepada Mahfud MD, Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju. 

Wiranto mengaku senang Mahfud MD menggantikan posisinya. Menurut dia, Presiden sudah mengumumkan dan melantik Mahfud MD sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta Pusat. Karena itu dia juga datang ke kantornya untuk melakukan serah terima jabatan.

"Memang kewajiban setiap menteri untuk melakukan serah terima jabatan, termasuk di Kemenko Polhukam. Kami juga sudah menyiapkan untuk serah terima jabatan kepada pengganti yang baru sebagai Menko Polhukam Pak Mahfud MD," kata Wiranto di tempat yang sama.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Mahfud MD Menko Polhukam, Prabowo Menteri Pertahanan

Wiranto mengatakan, ia sebenarnya masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk memulihkan kondisi usai insiden penusukan di wilayah Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu. Dia minta izin kepada dokter agar bisa melaksanakan agenda sertijab dengan Mahfud MD.

"Saya senang karena penggantinya saya ini, Pak Mahfud, saya sudah kenal lama, punya reputasi, sangat dikenal karena pengetahuannya luas. Ya masalah hukum, tata negara dan jabatannya juga sudah cukup banyak," ujar Wiranto mengomentari sosok penggantinya itu.  

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Wiranto berharap kehadiran Mahfud MD akan membuat jajaran Kemenko Polhukam lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. "Itu harapan kita semua," ucapnya.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait