Tips Berlibur Aman Untuk Perempuan Solo Traveler | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Tips Berlibur Aman Untuk Perempuan Solo Traveler

Ceknricek.com -- Berlibur salah satu cara untuk menghilangkan penat. Tak hanya menyegarkan tubuh dan pikiran, aktivitas ini juga bisa menambah wawasan Anda. 

Sekarang ini tak sedikit perempuan yang memilih untuk menjadi solo traveler. Untuk membuat perjalanan Anda aman, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

Booking tiket perjalanan dan penginapan

Setelah menentukan tempat tujuan berlibur, ada baiknya langsung mem-booking tiket perjalanan dan penginapan. 

Cek rute perjalanan

Perempuan terkadang suka malas untuk membaca rute perjalanan apalagi melihat peta. Membaca peta sangatlah penting untuk membuat para traveler lebih mengenal situasi tempat wisata yang akan dikunjungi. Maka dari itu cek rute perjalanan Anda terlebih dulu. 

Baca Juga: 3 Keunggulan Fitur Anti Galau Untuk Para Traveler

Susun itinerary

Kalau Anda memilih untuk solo traveler, ada baiknya untuk susun itineraryItinerary merupakan hal penting yang perlu disiapkan sebelum liburan. Hal ini dilakukan supaya tidak bingung saat tiba ditempat tujuan.

Pelajari bahasa atau kebiasaan

Setiap daerah atau wilayah yang akan didatangi tentunya memiliki bahasa atau kebiasaan yang berbeda-beda. Mempelajari bahasa dan kebiasaan dapat membuat traveler jadi lebih dekat dengan penduduk asli. Ini juga bisa membuat wawasan Anda jadi bertambah, karena bisa mengetahui apa yang boleh dilakukan atau tidak boleh sehingga Anda merasa lebih aman.

Cek kendaraan umum

Bila ingin menaiki kendaraan umum ada baiknya Anda memastikan jenis kendaraan umum apa saja yang berada di kota itu. Cek waktu operasionalnya sehingga Anda bisa tenang selama jalan-jalan. 

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait