Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Tips Memilih Cushion yang Tepat Untuk Kulit

Ceknricek.com -- Tren di industri make up makin meriah dengan hadirnya cushion sebagai inovasi produk make up yang praktis dan memiliki banyak fungsi. 

Memakai cushion dapat menghasilkan kulit tampil glowing, meratakan warna kulit dan menutupi bintik-bintik hitam, bekas jerawat, dan tidak menyebabkan penyumbatan pada pori kulit. 

Pemakaian cushion sendiri dengan penggunaan teknologi yang juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ perlindungan dari panasnya matahari dan lingkungan sehari-hari serta puff waterproof higienis antibakteri.

Baca Juga: Ini Produk Andalan Zaskia Sungkar yang Tak Bisa Make Up

Cushion itu kompleks, karena ada foundation juga dan sebagai base make up, apakah kita mau matte atau glowing,” kata Sheilla Firdausa, Brand Manager Wardah saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (13/8). 

Berikut ini tips memilih cushion untuk memberikan tampilan make up yang sempurna. 

Pertama, kenali jenis kulit Anda. Apakah kulit Anda oily atau dry skin? Bila Anda sudah memahami jenis kulit, maka hasilnya memakai cushion tidak akan memberikan efek di kulit wajah jadi berminyak. 

“Kebanyakan kan kulit orang Indonesia itu sedikit oily tapi nggak terlalu kering juga karena kan ini daerah tropis. Maka dari pertama kenali skin type kita,” ujarnya.

Kedua, pemilihan cushion disesuaikan dengan skin tone. “Produk cushion di berbagai store banyak sekali variannya, skin tone lebih ke yellowish dan pinkies. Namun biasanya lebih ke yellowish karena cocok untuk tone kulit orang Indonesia,” ucap Sheilla.

BACA JUGA: Cek KESEHATAN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait