Foto: kemlu

Tito Karnavian Terima Penghargaan 'Distinguished Service Order' dari Presiden Singapura

Ceknricek.com -- Menteri Dalam Negeri, Jenderal (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Distinguished Service Order) dari pemerintah Singapura. Penghargaan disampaikan Presiden Singapura, Halimah Yacob, di The Istana, Singapura, Rabu (15/1). Turut hadir dalam kesempatan itu, Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya.

Mengutip kemlu.go.id, Kamis (16/1), penghargaan tersebut diberikan atas jasa-jasa Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Singapore Police Force. Terutama dalam penanganan kejahatan lintas batas negara, khususnya terorisme saat berdinas aktif di Kepolisian, baik sebagai Komandan Densus 88, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Tito Karnavian Terima Penghargaan 'Distinguished Service Order' dari Presiden Singapura
Foto: Kemlu

Baca Juga: KBRI Singapura Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Buruh Migran Indonesia

Dalam masa jabatannya sebagai Kapolri, Tito Karnavian juga dinilai berjasa memperkuat efektivitas kerja sama operasional institusi kepolisian kedua negara dan juga berkontribusi dalam meningkatkan keamanan di Indonesia yang juga berdampak positif terhadap keamanan kawasan, termasuk Singapura.

Sebelum penerimaan penghargaan, Tito Karnavian melakukan courtessy call kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Senior Minister Teo Chee Hean, Menteri Dalam Negeri Singapura, K. Shanmugam dan Kepala Kepolisian Singapura, Hoong Wee Teck.

Dalam pertemuan yang didampingi Dubes Ngurah Swajaya, disepakati mengenai pentingnya untuk terus meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang penanggulangan kejahatan lintas batas negara, serta pentingnya interaksi yang erat, baik secara institusi maupun di antara pejabat kedua negara.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait