Transjakarta Lakukan Uji Coba Sistem "Wayfinding" | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Anandastoon

Transjakarta Lakukan Uji Coba Sistem "Wayfinding"

Ceknricek.com -- PT Transjakarta melakukan uji coba sistem jelajah transportasi dengan wayfinding (petunjuk jalan) di Koridor 1 jurusan Blok M - Kota, hari ini, Rabu (6/11).

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, pemberlakuan sistem ini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan. 

Dengan sistem ini, pihaknya akan menambah informasi yang jelas di dalam bus seperti peta rute dan gedung-gedung terdekat yang bersinggungan dengan halte. Nanti, tidak ada lagi petugas di dalam bus. 

"Pelanggan dapat memiliki pengalaman tersendiri dalam menjelajah Jakarta dengan membaca wayfinding yang tersedia di dalam bus," ujar Agung, Selasa (5/11).

Agung menegaskan, saat ini pihaknya sedang berupaya membentuk budaya baru dalam bertransportasi massal secara mandiri sekaligus meningkatkan kepedulian sesama penumpang Transjakarta.

Baca Juga: Transjakarta-ITB Sepakati Kerja Sama Riset dan Teknologi

“Perlahan lahan menuju Service 4.0. Kita fasilitasi pelanggan untuk mengenali dan mengetahui sendiri perjalanannya. Bukan lagi dipandu prinsip 'Malu Bertanya, Sesat di Jalan', melainkan “Tak Perlu Bertanya, Tinggal Baca Peta Jalan," katanya.

Dalam uji coba ini, lanjut Agung, pihaknya akan mengevaluasi hal-hal yang diperlukan serta permasalahan yang timbul, guna mempersiapkan tindakan mitigasi. 

"Kami telah berkoordinasi serta diskusi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, ITDP dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) untuk menerapkan uji coba ini," jelas Agung.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait