Foto: fustany.com

Trik Tampil Modis Dengan Atasan Off-the-Shoulder Untuk Hijabers

Ceknricek.com -- Saat memutuskan berhijab, Anda harus menerima kenyataan tidak bisa mengenakan semua model pakaian. Terutama pakaian yang terbuka dan memperlihatkan sebagian aurat, seperti atasan off-the-shoulder yang masih jadi andalan pecinta mode untuk tampil menarik. 

Sesuai dengan namanya off-the-shoulder, atasan yang memiliki model terbuka di bagian bahu ini sering dipakai untuk berbagai kesempatan. Tapi bukan berarti hijaber tidak bisa bereksperimen dalam urusan fashion. Anda tentu saja bisa mengenakannya namun tetap tampil santun. 

Bila Anda ingin tampil modis dengan atasan off-the-shoulder berikut beberapa trik yang bisa Anda coba. Simak yuk. 

Pilih model baju

Bila ingin memakai off-the-shoulder pilihlah model baju yang tepat, karena tidak semuanya cocok dengan atasan ini. Kemudian pertimbangkan juga dengan siluetnya. Mengapa? Karena atasan ini biasanya akan membentuk di daerah dada dan hal itu sebaiknya dihindari oleh para hijaber. Selain itu, pastikan atasan yang Anda pilih tidak ketat, yang akan membuat lekukan payudara semakin terlihat.

Gunakan dalaman

Cara paling aman saat memakai atasan off-the-shoulder dengan memakai dalaman, apa pun pilihan model baju tersebut. Dan yang paling cocok untuk dijadikan dalaman ialah kemeja longgar. Kemeja ini akan membantu menyamarkan siluet atasan off-the-shoulder di bagian dada. 

Pilih dalaman warna putih untuk atasan off-the-shoulder bermotif atau sebaliknya. Bisa juga Anda menggunakan gaya monokromatik mulai dari hijab hingga bawahan.

Baca Juga: Olla Ramlan Desain Perhiasan Khusus Untuk Wanita Berhijab

Pakai bawahan celana jeans 

Jika dalaman kemeja yang Anda pakai agak longgar atau oversized, Anda bisa memilih skinny jeans sebagai bawahan. Namun, jika atasan Anda pendek atau tidak menutupi daerah paha, sebaiknya lebih memilih straight jeans atau model celana lain yang lebih longgar, agar lekukan kaki tidak terlihat jelas.

Lengkapi dengan aksesori

Jika Anda memilih aksesori yang tepat dan cocok dengan tampilan saat memakai atasan off-the-shoulder, jangan takut untuk melengkapi penampilan dengan aksesori. Misalnya, jika outfit Anda polos, bisa memilih kalung panjang atau kalung liontin. Jika Anda mengenakan atasan bermotif lebih baik gunakan sling bag favorit dan sepatu cantik. 

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait