Yayasan Maharani Kemala Foundation Berdiri untuk Misi Kemanusiaan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Yayasan Maharani Kemala Foundation Berdiri untuk Misi Kemanusiaan

Ceknricek.com -- Memiliki jiwa kepedulian yang tinggi antar sesama, membuat Maharani Kemala terus berupaya membantu orang-orang di sekitar. Salah satunya dengan membentuk yayasan non profit, Maharani Kemala Foundation (MKF).

Pemilik Brand skincare MS Glow ini tergerak hatinya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Bahkan, selama masa pandemi, tercatat MKF kerap menggelar aksi sosial, seperti program bantuan paket isoman di 33 kota di Indonesia.

Maharani mendirikan MKF sejak Juli 2021 lalu. Perempuan kelahiran Gianyar, Bali, 3 September 1988 itu mengungkapkan alasan mengapa dirinya membentuk MKF.

"Sudah sejak lama aku selalu ingin berbagi antar sesama. Dengan begitu, aku bisa membantu orang-orang yang memang membutuhkan pertolongan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini," ungkap Maharani.

Sejauh ini MKF sukses menjalankan beberapa program bantuan. Sedikitnya, ada 7 program bantuan yang sudah dilaksanakan oleh Maharani dkk.

1. Program Paket Isoman di 33 Kota dengan total 2638 paket yang tersalur.

2. Program Paket Sembako di Bali, sudah 2050 yang tersalur

3. Program Pemberian Oximeter bagi masyarakat yang membutuhkan

4. Program Bantuan 1 unit ambulance untuk masyarakat di pulau Bali.

5. Program Bantuan Pemberian Kursi Roda

6. 1000 Vaksin untuk masyarakat Bali

7. Program Pembagian Kasur Gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tak lupa, pemilik Urban Air itu juga berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu MKF dalam menjalankan program-program bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.

Maharani menuturkan MKF sendiri bekerjasama dengan beberapa instansi dan yayasan lain.

"Dalam penyaluran bantuan kami bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Polda Bali, Urban Company (MS Glow, MS Glow Clinic, Urban Air, Bank Urban, Urban Express, JNE, komunitas-komunitas yang ada di Bali, Beberapa Rumah Sakit dan ada sekitar 40 yayasan serta panti asuhan di Bali," ujarnya.

Fita Fitri sebagai salah satu pengurus Yayasan MKF, juga berharap MKF dapat terus berkontribusi memberikan bantuan bagi masyarakat, agar kehidupan menjadi lebih baik. "Besar harapan kami semoga semua bantuan yang MKF berikan bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara," tutup Fita selaku Ketua Yayasan MKF.



Berita Terkait