Zoom Sebut Bakal Perketat Keamanan untuk Pelanggan Berbayar | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Zoom Sebut Bakal Perketat Keamanan untuk Pelanggan Berbayar

Ceknricek.com -- Platform panggilan video konferensi Zoom menyebut akan memperketat keamanan untuk panggilan video bagi pelanggan berbayar dan institusi seperti sekolah, namun, tidak berlaku untuk akun gratis.

"Dalam waktu yang bersamaan Zoom berusaha memperbaiki keamanan, mereka juga menambah kepercayaan dan keamanan," kata konsultan keamanan Zoom, Alex Stamos, dikutip dari Reuters, Senin (1/6).

Stamos mengemukakan hal tersebut dalam diskusi dengan kelompok pembela kekerasan seksual terhadap anak dan kebebasan masyarakat mengenai keamanan di platform tersebut.

Stamos mengatakan mereka berencana akan mengubah keamanan telekomunikasi lewat Zoom. Namun tidak dijelaskan apa yang akan mengalami perubahan.

Perubahan tersebut berlaku antara lain untuk organisasi nirlaba atau pengguna seperti pembangkang politik, yang mungkin memenuhi kualifikasi untuk panggilan video yang lebih amal.

Rencana Zoom untuk keamanan berupa kombinasi teknologi, keamanan dan bisnis. Selain itu menurut Stamos, pemberlakuan enkripsi penuh pada pertemuan lewat Zoom akan membuat tim keamanan Zoom tidak bisa bergabung sebagai peserta untuk mengatasi masalah.

Sebelumnya Zoom banyak dikritik oleh para pakar keamanan siber karena banyak temuan yang menunjukkan platform tersebut kurang aman.

Zoom juga bermasalah dengan regulator Amerika Serikat, Federal Trade Comission karena enkripsi mereka dinilai tidak tepat.  (Ant)

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait