Foto: istockphoto.com

3 Point Utama Mempraktekan Self-Love Untuk Kesehatan Mental

Ceknricek.com -- Konsep mencintai diri sendiri atau self-love menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan mental seseorang. Soul Dewi merupakan wadah untuk membantu perjalanan seseorang dalam mencintai dirinya secara pribadi. 

Perjalanan mencintai diri sendiri mencakup tentang bagaimana seseorang akan mendapatkan pengetahuan dan menguasai keterampilan baru dalam mencintai diri dengan cara merawat tubuh secara fisik, mengembangkan pola pikir dan terkoneksi dengan jiwa mereka yang bahagia. 

Penggagas Dewi Kauw bersama Felicia Maukar sebagai psikolog menginginkan pentingnya memiliki pemahaman konsep self-love dalam setiap individu. "Banyaknya masalah di luar sana jika kita tarik benang merahnya adalag tentang pemahaman self-love," kata Felicia saat ditemui di Bengawan-Keraton, Jakarta Pusat, Rabu (6/11). 

3 Point Utama Mempraktekan Self-Love Untuk Kesehatan Mental
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Metode Self-Healing Bantu Sembuhkan Luka Batin 

Self-love itu terdiri dari tiga point di antaranya fisik (body) tentang bagaimana merawat diri dan kesehatan. Kemudian pola pikir (mindset) seseorang mampu mengembangkan pola pikir yang baik dan positif, serta emosi atau jiwa (emotional & soul) dimana seseorang belajar untuk mencapai keseimbangan emosi dan terkoneksi dengan dirinya sendiri secara pribadi. 

"Inilah Soul Dewi dari tiga poin utama untuk seseorang dapat mempraktekan self-love dengan baik, sehingga kualitas hidup seseorang akan memiliki peluang yang tinggi untuk dapat meningkat," tuturnya. 

Selain itu, salah satu konsep self-love melalui campaign #1MacneFreedom, membebaskan satu juta permasalahan jerawat, ingin mengajak masyarakat umum untuk lebih mengenali sumber dari permasalahan. 

"Banyak orang beranggapan masalah dari jerawat adalah penggunaan produk yang kurang tepat, kurang cocok atau hal lainnya. Namun jika dikaji lebih dalam penyebab permasalahan jerawat datangnya darimana itu luas sekali, harus dilihat dari berbagai sisi, seperti sumber dari dalam atau luar. Perlu diedukasi konsep mencintai diri sendiri ini sejak dini," ucap Dewi Kauw. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait